LG Luncurkan Kulkas , Mesin Cuci dan Microwave Berkoneksi Internet

Share

LG Electronics

LG Electronics berhasil menciptakan mesin cuci, kulkas, dan sebuah microwave yang bisa diajak berkominikasi. LG menyebut ketiga produk itu sebagai varian HomeChat, dan masing-masing produk sudah dilengkapi dengan WiFi agar bisa terhubung dengan smartphone.

“LG HomeChat tidak hanya membantu menyederhanakan dan memberikan pengalaman yang unik memakai produk kami, tapi juga menjadi nilai tambah untuk gaya hidup para konsumen,” kata Seong-jin Jo, Chief Executive Officer of Home Appliance Company, LG Electronics Inc.

Tiga Produk dalam kategori HomeChat itu dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung fungsinya, misalnya saja kamera untuk memantau isi dalam lemari es.

Lewat pesan instan pengguna bisa bertanya kepada kulkas mengenai isi makanan yang ada di dalamnya. Apa saja makanan yang tersedia, kapan kadaluarsanya, dan rekomendasi makanan atau minuman apa saja yang harus ditambah. Di bagian depan lemari es itu juga sudah dilengkapi layar sentuh untuk melihat apa saja yang tersedia di dalam kulkas.

Mesin cuci pintar LG juga tak kalah hebat. Pengguna bisa melakukan pencucian dari jarak jauh hanya dengan mengirimkan sebuah pesan. Seluruh proses pencucian pun bisa dipantau secara realtime melalui ponsel.

Baca Juga :   Nexus 4 Di Pastikan Segera Masuk Indonesia

Kemudian varian terakhir dari HomeChat adalah Lightwave Oven. Microwave ini bisa merekomendasikan resep makanan yang diingikan, termasuk bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya.
Untuk sementara jajaran HomeChat LG baru akan dipasarkan di Korea Selatan, dan selanjutkan akan menuju inggris.

Sumber http://lgusblog.com/Via cnet.com

Share