Microsoft Pamerkan Teknologi Sensor dan Gerak pada Keyboard

Share

Teknologi Sensor dan Gerak pada Keyboard

Dilansir dari Macrumors, adalah sebuah bocoran demo yang berupa video yang berisi tentang riset Microsoft, berjudul “Type Hover Swipe in 96 Bytes, A Motion Sensing Mechanical Keyboard”.Sebuah team riset Microsoft di Laboratorium Microsoft Zurich, mengembangkan teknologi sentuh dan sensor gerak yang diaplikasikan pada keyboard.

Pada demo tersebut, meski masih dalam tahap prototipe, keyboard tersebut dapat dengan sangat baik berinteraksi dengan pengguna, menerima respon dari sentuhan dan gerakan tangan pengguna, dan tetap terkoneksi dengan baik dengan computer. Prototipe ini anehnya dibuat menggunakan keycaps dari keyboard Apple.

Sebuah matriks resolusi rendah (IR) sensor jarak inframerah diselingi dengan tombol dari keyboard mekanik biasa. Hal ini menyebabkan data gerak frame-rate kasar tapi tinggi. Keyboard tersebut dapat mengenali gerakan konvensional seperti “pinch-to – zoom” dan menggesekkan ke gerakan statis seperti memegang satu jari di atas keyboard untuk gerakan lanjutan seperti memutar sebuah roda kemudi imajiner.

Klik DISINI Untuk Lihat Demo Videonya

Share