NASA Uji Coba Pesawat Model Terbaru Untuk Kirim Robot Ke Mars

Share

Low-Density Supersonic Decelerator

Gadgetekno.com-NASA (Badan penerbangan dan antariksa Amerika Serikat )Mengabarkan melalui situs resminya dia sedang Uji coba pesawat terbarunya untuk melakukan perjalanan robot ke luar angkasa yaitu mars.Pesawat ini dinamakan Low-Density Supersonic Decelerator atau LDSD.

Image Credit: NASA/JPL

Di antara kehebatan Pesawat Low-Density Supersonic Decelerator adalah kecepatanya yang di kabarkan memiliki kecepatan tiga kali kecepatan suara dan di kabarkan pula pesawat ini juga di lengkapi parasut yang bertujuan untuk persiapan mendarat di planet mars.

Tujuan utama pembuatan pesawat ini adalah untuk menerbangkan robot penjelajah Planet Mars seperti Curiosity, dari Bumi ke planet mars.Pesawat Low-Density Supersonic Decelerator dirancang khusus untuk mengirimkan robot penjelajah yang ukurannya lebih besar dari Curiosity.

Untuk saat ini NASA masih melakukan berbagai pengembangan pada pesawat tersebut. Dan uji coba penerbangan pertama akan dilakukan pada Juni mendatang. Namun tak hanya bulan itu saja, LDSD akan melakukan banyak percobaan selama 24 bulan ke depan.

Sumber www.nasa.gov

Share