Operasi Sistem Terbaru 2014 Android 5.0 Lollipop di Umumkan ini Fitur-Fiturnya

FacebookTwitterShare

Kelebihan Os Android 5.0 Lollipop

Kabar gembira bagi anda yang menantikan kejelasan informasi nama apa yang di pakai operasi sistem terbaru dari Google ini.Karna Google beberapa waktu yang lalu resmi mengumumkan sebuah nama Os Paling terbaru  yaitu Android 5.0 Lollipop.

Android 5.0 Lollipop Cridit imege googleblog.blogspot.com

kedatangan Operasi Sistem Android Lollipop tentunya akan memberikan semangat tersendiri bagi produsen ataupun konsumen. Kelebihan yang diberikan Google pada android versi terbaru ini menarik banyak perhatian. Dapat dipastikan bahwa pengguna akan lebih ‘melirik’ perangkat yang telah dibekali Android Lollipop.

Lantas apa saja kelebihan dari Operasi sistem Terbaru 2014 Android 5.0 Lollipop ini ?

Fitur-fitur yang dihadirkan pada Android 5.0 Lollipop ini diantaranya:

– Hadirnya Project Volta yang secara signifikan mampu meningkatkan daya tahan baterai perangkat hingga 30% lebih lama dari biasanya. Project Volta pada Android 5.0 Lollipop merupakan jawaban Google untuk fenomena smartphone masa kini yang boros daya baterai.

-Operasi sistem Android 5.0 Lollipop ini juga telah mendukung arsitektur 64-bit yang memungkinkan perangkat dapat menggunakan memori RAM lebih dari 4GB. Selama ini smartphone dan tablet Android hanya mentok dengan RAM sebesar 3GB saja.

Baca Juga :   Aplikasi FSO ,Cara Mencari Informasi PLN Terbaru

-Tampilan yang lebih modern, dimana Google menyebutnya dengan Material Design

Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah desain antarmuka Android 5.0 Lollipop yang baru, yakni disebut dengan Material Design. Konsep UI Material Design ini terinspirasi dari kertas dan tinta yang mengusung tampilan flat, minimalis, dan dilengkapi efek animasi baru. Ini membuat Android tampil lebih modern.

-ART compiler, yang meningkatkan kinerja Android menjadi jauh lebih cepat

Perubahan yang paling signifikan dari Android 5.0 Lollipop yang tak terlihat oleh pengguna adalah penggunanan ART runtime yang menggantikan Dalvik yang selama ini digunakan pada Android versi sebelumnya. Dalvik menggunakan konsep Just-in-Time, yang mana kode aplikasi dikompilasi saat dijalankan.

Sumber googleblog.blogspot.com/Via Gsmarena.com