Samsung Galaxy W,Smartfhone Terbaru Layar 7 inci di Perkenalkan di Korea

Share

Smartfhone Terbaru Layar Terluas : Samsung Galaxy W

Samsung baru saja meluncurkan smartfhone terbarunya barlayar lapang di negara asalnya yakni Korea Selatan. Galaxy W ternyata bukanlan ponsel penerus dari Galaxy W atau Wonder yang pernah dirilis pada tahun 2011 yang lalu. Dimana dalam pernyataan resminya bahwa huruf “ W “, pada ponsel berukuran 7 inci ini adalah diartikan sebagai kata Wide yang berarti luas atau lebar. Umumnya ponsel dengan layar 7 inci ini dikategorikan sebagai tablet tapi berbeda dengan ponsel Galaxy W ini.

Untuk desain dan bentuk dari Galaxy W ini hampir sama dengan bentuk sebuah ponsel. Kemudian layar yang ada pada ponsel ini menggunakan aspek rasio yang umum dipergunakan oleh kebanyakkan ponsel yaitu 16:9 dimana rasio ini akan menjadikan ponsel Galaxy W tampak lebih panjang bila dibandingkan dengan sebuah tablet dengan ukuran 7 inci. Serta layarnya pun akan beresolusi 720p. Pihak Samsung pun mengungkapkan bahwa dengan bentuk yang ramping dipastikan bahwa ponsel Galaxy W ini akan nyaman pada saat digenggam walau hanya digenggam dengan satu tangan saja.

Baca Juga :   Samsung Series 9 S27B970D LCD 27 Inci dengan Resolusi QUAD HD Yang Begitu WAHH!

Layar 7 inch Galaxy W dibekali resolusi 1280 x 720 pixel. Kemudian prosesor quad core 1,2 GHz ditunjang RAM 1,5GB. Ia memiliki storage internal 16GB, support microSD, kamera belakang 8 megapixel, kamera depan 2 megapixel, support LTE A dan baterai 3.200 mAh.

Sayangnya sistem operasinya masih Android 4.3 Jelly Bean, belum KitKat. Dikutip cnet.com, disertakan fitur seperti split screen dan multi window seperti yang terdapat di Galaxy Note.

Galaxy W dijual pertama kali di Korea Selatan dengan harga USD 490 atau di kisaran Rp 5 jutaan. Belum ada informasi apakah ponsel super jumbo ini akan dijual juga di negara-negara lainnya.

Via cnet.com

Share