Samsung Resmi Hadirkan 2 Jam Tangan Terbaru Samsung Gear 2 dan Samsung Gear 2 Neo Dengan Os Tizen

Share

Samsung Gear 2 Smartwatch

Si Raja Android Samsung ,baru saja mengabarkan kehadiran penerus dari jam tangan Galaxy Gear. Tak tanggung-tanggung, raksasa teknologi Korea Selatan ini langsung menghadirkan dua model baru dari generasi kedua jam tangan pintar ini.

Rumor selam ini yang tersebar bahwa Samsung Gear 2 bakal menggunakan Sistem Operasi Tizen dan bukan Android terbukti sudah karena Samsung telah mengumumkan resmi 2 smartwatch baru yaitu Samsung Gear 2 dan Samsung Gear 2 Neo di mana perbedaan utama adalah pada Gear 2 tidak terdapat kamera..Untuk Os Tizen sendiri adalah sistem operasi yang dirancang dan dikembangkan langsung oleh Samsung.

Selain perbedaan pada kamera, kedua model smartwatch anyar Samsung ini dilengkapi dengan spesifikasi yang sama. Keduanya tampil dengan layar berukuran 1,63 inci super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel, prosesor dual-core 1GHz, RAM 512MB, dan kapasitas penyimpanan internal 4GB.

Di dua model barunya ini, Samsung menanamkan sensor IrLED, sehingga menjadikan Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo sebagai alat pengontrol TV dan set top box Samsung via aplikasi WatchON Remote.

Baca Juga :   Cara Setting Internet Samsung champ GT C3303

Yang lebih menarik, Galaxy Gear generasi kedua ini mendapatkan sensor detak jantung yang akan memberikan lebih banyak data untuk meningkatkan aplikasi fitnes. Monitoring detak jantung ini memungkinkan monitoring tidur yang lebih akurat, sebuah fitur yang mungkin cukup mendorong perkembangan di pasar wearable device.

Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo juga dapat dengan mudah diubah menjadi perangkat music player dengan dukungan Bluetooth. Pengguna dapat mengajak perangkat ini beraktivitas di luar ruangan sambil mendengarkan musik tanpa harus membawa smartphone.Kedua model baru ini pun disertakan sertifikasi IP67 sehingga memiliki kemampuan antiair dan antidebu.

Beberapa aplikasi yang terinstal di  Galaxy Gear 2 dan Galaxy Gear 2 Neo antara lain aplikasi notifikasi SMS/email/app , calendar, S Voice, stopwatch, timer, weather forecasts, serta media control, dan ada juga add-ons untuk calculator, Samsung’s ChatON messaging service, voice memo, quick settings control, serta fitur lampu senter.

Samsung Gear 2 dan Samsung Gear 2 Neo akan dipamerkan di ajang MWC 2014 yang digelar di Barcelona, Spanyol, mulai Senin (24/2), dan bakal tersedia di pasaran pada April 2014.

Baca Juga :   Samsung Z2 (SM-Z200F) Tizen Segera Hadir di Indonesia

Via http://mashable.com

Share