Samsung Z,Ponsel Terbaru Samsung Operasi Sistem Tizen

Share

Smartfhone Samsung Operasi Sistem Tizen : Samsung Z

Samsung sang Raksasa ponsel android dari negara Korea, hari ini resmi mengenalkan smartphone Tizen pertamanya yang dijuluki Samsung Z.Smartphone berplatform Tizen, akan dipamerkan pada ajang Tizen Developer Conference di San Francisco yang dimulai 3 Juni ini.

“Dikembangkan di atas kualitas yang tak tertandingi dan teknologi mutakhir dari smartphone premium terbaru Samsung, Samsung Z dioptimalkan dengan platform Tizen yang menawarkan kinerja perangkat lunak yang cepat dan kuat,” kata Samsung dalam pernyataan di laman resminya

Mengusung sebutan Samsung Z, spesifikasi yang diusungnya terbilang lumayan dengan prosesor quad core 2,3 GHz yang disinyalir sebagai buatan Intel, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Bentang layarnya 4.9-inci beresolusi 1280×720 Super AMOLED. sedangkan kemampuan kameranya belakang adalah 8 MP dan kamera depanya 2 megapixel.

Menariknya, Samsung Z juga dibekali fitur andalan yang dimiliki oleh Galaxy S5 yakni sensor pemindai sidik jari dan juga pendeteksi detak jantung.

Smartphone yang akan mulai tersedia di Rusia pada kuartal ketiga tahun ini dan menyusul kemudian ke pasar-pasar lain itu, dirilis dalam dua warna, hitam dan emas.

Baca Juga :   SPC S12 Razor , Android KitKat 600 Ribuan Kamera 5 Megapiksel

Sumber sammobile.com

Share