Smartphone BlackBerry Terbaru Ontario Semakin Jelas Bocoran Spesifikasinya

Share

Smartphone BlackBerry Terbaru 2014

Sebentar lagi akan datang dari perusahaan teknologi asal Kanada BlackBerry. Perusahaan yang kini dipimpin oleh John Chen ini pun dikabarkan tengah menyiapkan sebuah smartphone baru dengan kode nama Ontario. Berdasarkan bocoran dari situs benchmark, handset BlackBerry ditenagai dengan prosesor quad-core yang berlari pada 2,15GHz.

CEO BlackBerry, John Chen, mengatakan akan membuat ponsel berspesifikasi tinggi yang dikhususkan untuk pasar Amerika Serikat. Kabarnya, ponsel tersebut diberi nama BlackBerry Ontario, mengambil salah satu nama provinsi di Kanada.

BlackBerry Ontario bakal menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800 dengan kecepatan hingga 2,15GHz. Dapur pacu tersebut juga didukung dengan RAM sebesar 2GB.

Mengenai piranti lunak, BlackBerry kelas premium ini dijalankan dengan sistem operasi BlackBerry 10.3.092. Padahal, perusahaan asal Kanada itu baru merilis OS BlackBerry 10.2.1 di seluruh dunia. Untuk masalah desain fisik, tampaknya BlackBerry quad-core ini akan menggunakan senjata andalan keyboard fisik Qwerty.

Dan Kalaupun smartphone ini memang benar-benar ada, maka perusahaan Kanada tersebut kemungkinan bakal meluncurkannya pada tahun ini. Tak menutup kemungkinan kalau mereka akan memilih ajang MWC 2014 sebagai acara peluncurannya. Terlebih mereka sudah cukup lama tak meluncurkan produk baru.

Baca Juga :   Aplikasi SMS Pilihan Untuk BlackBerry

Via phonearena.com

Share