Tips N Triks Foto selfie Supaya Bagus

Share

Tips Foto selfie

Tidak bisa di pungkiri Entah karena kemajuan teknologi atau lainnya, kini kegiatan foto selfie telah menjadi booming  masyarakat di sekitar kita saat ini.Kegiatan Foto selfie adalah kegiatan memotret diri sendiri yang sudah semakin booming saat ini. Tua muda dan tanpa mengenal biodata, kegiatan foto selfie sudah menjadi keharusan tersendiri bagi sebagian orang. Dimanapun berada, baik itu dirumah, dikamar, di mobil, di mall bahkan dijalan sekalipun ‘mereka’ akan mencoba memotret selfi.

Kegiatan foto selfie pun idak hanya berasal dari kalangan orang biasa, kalangan sekelas kepala negara pun gemar ber-selfie-ria dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dalam bentuk smartphone ataupun kamera saku.

Lantas Bagaimana Tips N Triksnya Foto selfie Agar Kelihatan Keren ?

-Pencahayaan Yang Cukup

Bagaimanapun juga fotografi adalah bermain dengan cahaya gelap dan terang. Sehingga pencahayaan menjadi tips dan triks foto selfie yang terpenting. Dengan cahaya yang cukup maka kita bisa memotret foto selfie dan mendapatkan objek foto dengan maksimal. Tak hanya wajah, namun juga keindahan lain dari Anda, misalkan rambut.

-Jangan Mengandung SARA Dan Yang Sopan

Tak ada aturan khusus untuk memotret foto selfie, selama foto tersebut sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Tapi, ada sejumlah trik sederhana untuk mengubah foto selfie biasa menjadi luar biasa. Persiapan menjadi salah satu tips foto selfie yang keren. Persiapan ini yang bisa membuat Anda tampil menarik dan percaya diri. Apapun wujudnya, pokoknya persiapkanlah.

Baca Juga :   CHIP Fiesta 2013 Hadirkan IT fotografi dan hiburan

-Background atau Latar Belakang

Elemen penting lainnya untuk menghasilkan foto selfie yang keren adalah background atau latar belakang yang bersih. Foto Selfie tidak akan bagus jika melakukannya di dalam ruangan kotor atau berantakan. Untuk itu, Anda harus selalu memeriksa lingkungan sekitar ketika melakukan selfie. Latar belakang foto seperti dinding berwarna cerah dan tirai bertekstur bisa menjadi pilihan.

-Aksesori Pendukung

Tongsis atau tongkat narsis saat ini sudah menjadi properti wajib bagi penggemar foto selfie. Jika kamera depan Anda tidak wide angle, masih bisa disiasati dengan aksesori pendukung yaitu tongsis semacam monopod. Tongis akan berguna kita Anda sedang melakukan traveling dan tidak ingin merepotkan orang di sekitar dengan meminta bantuan untuk memotret karena bisa melakukan sendiri berkat tongsis.

-Jangan Tegang

Ingatlah ketika Anda sedang berselfie ria, Anda tidak sedang foto untuk KTP atau paspor. Jadi, jangan tegang dan datar. Jangan ragu-ragu untuk menunjukkan ekspresi dengan berbagai gaya wajah. Inilah waktunya untuk seru-seruan dengan mencoba berbagai ekspresi. Terlepas dari akurasinya yang masih perlu dipertanyakan, selfie dengan gaya unik atau gokil memang lebih memancing minat untuk dilihat. Banyak orang tidak mempertimbangkan sudut pengambilan foto (angle) saat melakukan selfie. Cobalah berbagai gaya agar foto tampak menarik.

Baca Juga :   Domain Anything .id Mulai Bisa Di Beli 17 Agustus 2014

-Edit Foto

Tips untuk menghasilkan foto selfie yang lebih bagus, Anda bisa menggunakan aplikasi pengedit foto dengan memberikan berbagai filter sesuai selera. Gunakan filter yang tersedia pada kamera ponsel, untuk membuat wajah terlihat lebih putih dan bersih. Anda bisa menggunakan filter untuk memberikan kesan vintage atau lainnya.

-Percaya Diri

Dari semua tips foto selfie di atas, hal terpenting untuk keberhasilan foto selfie adalah percaya diri. Karena selfie biasanya dilakukan untuk bersenang-senang, tidak hanya sendiri, tapi juga bisa bersama teman-teman dan keluarga. Karena itu jangan takut mencoba berbagai gaya yang berbeda untuk mendapatkan foto selfie yang keren dan sempurna.

Share