Alcatel Onetouch Watch , Jam Tangan Kompatibel Android dan iOS Segera di Indonesia

Share

Alcatel Onetouch Watch

Pada ajang CES 2015 lalu Alcatel telah memperkenalkan jam tangan pintarnya (smart watch) yang diberinama Alcatel OneTouch Watch ,Jam tangan Alcatel Onetouch Watch kini diusahakan bakal rilis tahun ini oleh Alcatel Onetouch Indonesia. Jam tangan pintar ini membawa fitur yang memang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.Saat peluncuran Alcatel Onetouch Flash Plus di Fable, Jakarta (19/5/2015), Business Development Director APAC Alcatel Onetouch, Yogi Babria juga di kabarkan  sempat memamerkan jam tanga pintar buatan Alcatel bernama Alcatel Onetouch Watch. Ia mengungkapkan jam tangan pintarnya itu akan segera dirilis di Indonesia tahun ini.

Alcatel Onetouch Watch

Memang Jam tangan Alcatel Onetouch Watch sampai saat ini memang belum dipasarkan secara luas. Namun Indonesia berkesempatan menjadi negara yang kedatangan jam tangan  ini. Jam tangan pintar ini pun jika dilihat sekilas memiliki kemiripan dengan jam tangan pintar milik Motorola, Moto 360. Hal itu lantaran desain jam tangan pintar milik Alcatel Onetouch berbentuk bundar.

Yogi sepertinya tak menaruh harapan yang terlalu besar mengenai penjualan Alcatel Onetouch Watch di Indonesia. Ia menyadari bahwa pasar jam tangan pintar, khususnya di Indonesia memang tidak terlalu besar. Ia mengungkapkan pasar smartwatch memang akan terus tumbuh, namun pasarnya baru besar sekitar 2-3 tahun lagi.

Baca Juga :   DuoSkin,Tatoo Canggih Bisa Kendalikan Smartphone

Meski begitu, bukan berarti bakal sepi peminat. Salah satu fitur yang bakal menarik hasrat konsumen Indonesia untuk membeli Alcatel Onetouch Watch adalah kemampuannya yang kompatibel dengan dua platform populer dunia yaitu Android dan iOS. Dengan begini, Alcatel Onetouch Watch bisa memiliki pasar yang lebih besar di Indonesia. Terlebih Apple Watch juga masih belum hadir di Indonesia untuk saat ini sehingga memperbesar kesempatan bagi Alcatel Onetouch untuk lebih dulu eksis di tanah air, dengan mencuri start dari Apple dan Samsung yang memang belum menghadirkan jam tangan pintarnya di Indonesia.

Yogi menambahkan bahwa Alcatel Onetouch Watch tidak dirancang untuk bermain game, lebih kepada penggunaan sehari-hari yang fiturnya sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti notifikasi, memeriksa pola tidur dan detak jantung. Alcatel Onetouch Watch juga tidak bisa digunakan untuk membuat dan menerima panggilan.

Spesifikasi Alcatel Onetouch Watch

Design
Thickness of watch face: 10.5 mm
Diameter of watch face: 41.8 mm
Thickness of wristband: 3.5 mm
Width of wristband: 20 mm
Display
1.22″ with TP
240×204 resolution
Compatibility
Android 4.3 Jellybean or Higher
iPhone 4S or Newer
iOS 7 or Higher (must support BT Low Energy)
Connectivity
Bluetooth 4.0 Low Energy
Chipset
STM429
Battery
210mAh
Can work for 2-5 days
Charging takes about 1 hour (via built-in USB 2.0 Charging in the Watch band
Features
Accelerometer
Gyro
Altimeter
Heart rate sensor
E-compass
NFC tag
Water and dust resistant
Music and camera controls
Fully customizable Watch face backgrounds via the ONETOUCH Move app

Baca Juga :   Movi T17, Ponsel 500 Ribu Berlayar 4 Inci

Sumber www.alcatelonetouch.u

Share