Asus Meluncurkan 2 Aksesori Kamera Lampu Flash

Share

Aksesori Lampu Flash

Asus belum lama ini resmi memperkenalkan 2 aksesoris kamera terbarunya .Fitur Flash LED yang biasa melekat pada kamera di smartphone yang fungsinya membantu pengambilan foto dalam kondisi kurang cahaya. Namun, penggunaannya relatif terbatas karena keluaran cahayanya tak terlalu terang.Untuk mengatasi keterbatasan inilah, Asus di kabarkan meluncurkan 2 Aksesories modul flash bernama ZenFlash dan LolliFlash.

asus

Berdasarkan informasi yang disadur GADGETEKNO.COM dari Engadget.com.Akseososies modul flash yang diluncurkan berbarengan dengan smartphone ZenFone 2 itu nantinya bisa ditancapkan ke konektor USB ponsel Asus-kemungkinan bisa di semua Android-dan akan menyala ketika pengguna menjepret foto dengan kamera smartphone.Keluaran cahaya dari modul ZenFlash diklaim 400 kali lebih terang dibandingkan flash LED built-in milik smartphone pada umumnya.

Selain ZenFlash, Asus juga memperkenalkan aksesori lighting lain bernama LolliFlash. Bentuknya berupa lingkaran LED yang menyala terus menerus yang tersambung ke port jack audio 3,5mm.

Belum ada informasi mengenai harga atau ketersediaan kedua produk. Belum diketahui pula apakah dua modul pencahayaan ini bakal kompatibel dengan smartphone Android lain atau tidak.

Baca Juga :   Bocoran Xiaomi H3Y,Smartphone Terbaru Xiaomi 64-bit dengan RAM 2GB

LED flash selama ini dipakai di smartphone karena menggunaan voltase kecil sehingga menghemat baterai ponsel. Ukurannya pun lebih kecil dibandingkan flash Xenon sehingga bisa menghemat tempat.

Akan tetapi, keluaran cahayanya jauh lebih redup jika dibandingkan dengan flash xenon yang biasa terdapat pada kamera digital.

Via engadget.com

Share