Asyikkk…3 Produsen Gadget Lokal Bakal Luncurkan Android Lolipop Murah

Share

Android Lolipop Murah

Sepertinya di awal tahun 2015 ini perkembanngan smartphone berbasis android bakal sangat meriah Karna baru saja di informasikan Google telah resmi menggadeng 3 vendor lokal ternama yang di percaya untuk memasarkan platform ponsel Android one .

Penasaran siapa saja produsen ponsel lokal yang ditunjuk Google jadi mitranya ? Jadi yang ditunjuk adalah Nexian, Evercoss dan, Mito. Bahkan produsen nexian telah resmi meluncurkan ponsel murah Android One ini dalam beberapa jam yang lalu.

Tidak jauh berbeda, ketiganya mengusung desain referensi yang disodorkan Google. Di antaranya adalah penggunaan prosesor quad core 1,3 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Namun memori internalnya didongkrak jadi 8 GB.

Untuk sektor kameranya sama dengan desain referensi Google yakni kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Adapun bentang layarnya seluas 4,5 inch dengan resolusi 840×480 pixel. Tak luput ponsel Andoid one juga menawarkan fitur dual SIM.

Sementara itu soal harga, bila Google sempat menyebut ponsel Android One akan dihargai di angka USD 100 atau sekitar Rp 1,2 jutaan, maka ketiga produsen lokal yang dipercaya Google menjualnya di rentang harga yang tidak terlalu jauh yakni seharga Rp 1,4 juta.

Baca Juga :   Ponsel Flip Terbaru Samsung SCH-W789 Hennessy Bakal Hadir Berprosesor Quad Core Kamera 5MP

“Kami senang dapat menghadirkan ponsel Android One di Indonesia. Bekerjasama dengan mitra hebat seperti Nexian, Evercoss, dan Mito, kami berhasil mendesain dan memasarkan ponsel berkualitas mumpuni, tapi dengan harga yang terjangkau,” ujar Caesar Gupta, VP Manajemen produk Google, di kantor Google Indonesia, Jakarta, Kamis (4/2/2015)yang di kutip dari detik.com

Sumber detik.com

Share