Axioo PicoPhone i1,Smartphone Chipset Intel Atom X3 Terbaru

FacebookTwitterShare

Axioo PicoPhone i1

Axioo ,vendor ponsel merek lokal yang dulu dikenal dengan produk notebook nya kini menghadirkan smartphone terbarunya lewat seri Axioo PicoPhone i1. Axioo PicoPhone i1 merupakan ponsel dengan the real prosesor Intel Mobil Solution perdana di Indonesia. Seperti diketahui bahwa Intel terkenal dengan pabrikan prosesor untuk jajaran PC dan Notebook yang telah menjalin kerjasama dengan Axioo semenjak tahun 2004 yang lalu.

Axioo PicoPhone i1

Axioo mengawinkan Picophone i1 dengan intel atom X3 atau yang dikenal dengan nama SoFIA, yang mampu mengkombinasikan Intel Atom multi-core 64-bit yang 2 kali lebih cepat dibanding kebanyakan prosesor dengan komputasi 32bit dalam menjalankan aplikasi.

Intel SoFIA dikatakan mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan intel atom sebelumnya. Sebut saja Bay Trail yang penerapan Connectivity masih menggunakan pihak lain atau chipset modem yang terpisah. Sementara di SoFIA tertanam chipset A-Gold 620 yang mengatur WiFi & B/T,GPS, B/T, PMU, Audio.

SoFIA sudah mempunyai sistem integrasi yang menangkap jaringan lebih luas seperti GSM/GPRS/EDGE, HSPA+ 21/5.8, DSDS, DvP sehingga koneksi data akan lebih responsif.

Baca Juga :   Axioo Windroid,Tablet 2 Os Android dan Windows Terbaru di Indonesia

Berbekal prosesor besutan Intel, Picophone i1 di kleim mampu menjalankan game berkualitas High Definition (HD). Hal ini tidak lepas dari kemampuan prosesor intel SoFIA menghubungkan software dengan hardware grafis dalam memproyeksikan visual 2D dan 3D.

Untuk spesifikasinya lainya, smartphone Axioo PicoPhone i1 dilengkapi RAM 1GB, storage 8GB, slot microSD, serta dual kamera 8MP dan 5MP di depan. Sudah mendukung koneksi Bluetooth v4.0 yang memiliki fitur low energy (energi rendah) yang merupakan dasar untuk perangkat Bluetooth Smart.

Guna menyempurnakan kenyamanan pengguna ketika beraktivitas mobile, Picophone i1 memiliki ketebalan 8.5mm dengan balutan full lamination dan bentang layar 5 inch berteknologi IPS HD beresolusi 1280 x 720 pixels.dan berjalan dengan operasi sistem OS Android KitKat 4.4.4 ke dalam ponsel, namun tidak perlu khawatir karena perusahaan berjanji akan menyediakan upgrade sistem ke Lollipop.

Antonious Tjokro, Managing Director Axioo, pada siaran pers-nya (15/9/2015), mengatakan bahwa Axioo i1 secara teknis sangat maju karena menggunakan chipset Intel yang memang dirancang untuk keperluan smartphone.

Baca Juga :   Smartphone Murah Harga 1 Jutaan Axioo Picophone 4 Dual Core RAM berkapasitas 1Gb

Sebelumnya chipset Intel yang di gunakan di smartphone merek lain adalah chipset PC yang “dipaksa” untuk beroperasi di smartphone, sehingga sering menghasilkan panas yang berlebih dan penggunaan baterai yang lebih boros. “Jadi kami harap dengan penggunaan Chipset Intel SoFia ini semua hal negatif tersebut bisa diminimalisir sehingga kinerja dan performanya bisa meningkat,” ujar Antonious.

Spesifikasi Axioo PicoPhone i1

Axioo PicoPhone i1 spek