Bekas Pegawai Google, Apple, Amazon, dan HTC Segera Membuat Ponsel Baru

FacebookTwitterShare

Sejumlah bekas karyawan dari perusahaan teknologi besar dunia bersatu untuk membangun perusahaan yang membuat ponsel pintar Android. Nama perusahaan itu adalah Nextbit, Nextbit merupakan perusahaan pengembang perangkat mobile yang beberapa pendirinya merupakan bekas pegawai Google, Apple, Amazon, dan HTC. Mereka kini tengah menyiapakan peluncuran produk smartphone Android pertama mereka pada tanggal 1 September mendatang.

Nextbit n

Perusahaan itu mengungkapkan bahwa produk smartphone baru yang sedang digarap itu akan menjadi smartphone Android yang sangat bagus dan memiliki desain yang sangat premium. Menurut perusahaan itu, smartphone pertama mereka akan dibanderol dengan harga sekitar USD 300 sampai 400 atau sekitar 4 – 5 juta Rupiah.

Nextbit berjanji smartphone pertama mereka tidak hanya bagus saja, namun juga semakin berjalannya waktu pemakaian akan semakin meningkatkan performa dengan adanya pembaruan software. Sama seperti yang kita ketahui, performa smartphone pada umumnya akan menurun dengan seiring penggunaannya.

“Ponsel Anda akan memiliki performa yang lebih baik saat dalam penggunaan yang rutin dan dan fungsi dari smartphone akan bertambah dengan adanya pembaruan software” ungkap Nextbit yang dikutip dari The Verge. Sementara itu, Mike Chan selaku Chief Technology Officer Nextbit, mengatakan smartphone milik Nextbit nantinya akan dapat menyesuaikan dengan penggunannya.

Jika nanti produk perdana Nextbit meluncur ke pasar, mereka harus berdiri tegap menantang Samsung, HTC, Sony, yang gencar memproduksi lini produk ponsel Android. Ada pula produsen China seperti Huawei, ZTE, OnePlus, sampai Xiaomi yang berani menawarkan harga murah.

Semakin tidak sabar menunggu kehadiran smartphone Android dari Nextbit, kita tunggu saja kabar selanjutnya.