Cara Paling Mudah Membasmi Virus di Ponsel Android

Share

Triks Membasmi Virus di Ponsel Android

Ponsel berbasis Android memang banyak yang mengkleim gampang dengan mudah dengan serangan virus atau malware yang disisipkan pada aplikasinya.Karna OS Android merupakan sistem operasi open source (sumber terbuka) berbasis Linux yang memberikan kebebasan dan keleluasaan serta kemudahan bagi pengguna dalam menciptakan dan menjalankan aplikasi ataupun game di dalamnya.

virus ponsel android

Dengan memberi keterbukaan dalam mengoperasikan ponsel dan menjalankan aplikasi tersebut, maka perangkat Android ini sudah pasti lebih mudah terjangkit oleh virus yang diakibatkan oleh program yang ditimbulkan oleh aplikasi itu sendiri.

Menggunakan antivirus bisa saja jadi solusi, tapi bagaimana jika ternyata virusnya disematkan pada aplikasi antivirus tersebut?

Melakukan factory reset selalu disebut sebagai cara ampuh untuk menghilangkan virus di Android. Tapi, resikonya semua data dan aplikasi yang terpasang di Android akan hilang. Bisa saja di-install lagi, tapi apa Anda bisa menjamin aplikasi itu tidak membawa virus?

Berikut cara paling mudah menghilangkan virus di Android

  • Menggunakan Fitur Safe Mode
Baca Juga :   Smartfhone Tangguh Brigadier by Kyocera Hadirkan Layar Sapphire Shield

Masuk ke Safe Mode akan memungkinkan Android Anda beroperasi lebih ringan karena hanya menjalankan aplikasi inti yang dibawa sistem. Saat berada di Safe Mode, semua aplikasi yang diinstall akan hilang. Tapi tenang, aplikasi tersebut bukan hilang selamanya, hanya sementara saat berada di Safe Mode saja.

Jadi, saat di Safe Mode Anda bisa leluasa berpindah antar sistem aplikasi tanpa kendala, memudahkan Anda juga untuk mengecek atau membersihkan file-file tidak penting, seperti file cache.

Via kompastekno.com

Share