Harga Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium di Indonesia

FacebookTwitterShare

Spec  Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium

Setelah dirilis pada awal September lalu di IFA 2015 Berlin, Sony akhirnya resmi mendaratkan jajaran ponsel Xperia Z5 ke Indonesia. Dengan kurs dolar yang sedang naik turun, berapa smarphone jagoan terbaru Sony itu dihargai?

Cridit imeg detik.com

Cridit imeg detik.com

Sony mobile hari ini secara resmi telah menghadirkan tiga smartphone berbasis android terbaru mereka yaitu sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium. Ketiga smartphone terbaru tersebut memberikan kelebihan dan daya tarik masing-masing seperti terletak pada sensor kamera baru, baterai yang dapat bertahan sampai dengan 2 hari lamanya pada stamina mode, desain dengan kedap air yang juga dilengkapi oleh fitur pemindai sidik jari dan sebagainya.

Untuk Sony Xperia Z5 Premium hadir berspesifikasi diantaranya adalah memiliki layar dengan ukuran 5,5 inci beresolusi 4K pertama di dunia dan kerapatan 806 ppi, sementara itu untuk Xperia Z5 memiliki layar berukuran 5,2 inci beresolusi 1080p, kemudian untuk Xperia Z5 Compact memiliki layar berukuran 4,6 inci beresolusi 720p.

Baca Juga :   Sony Xperia Z5 Compact di Umumkan ini Spesifikasi Lengkapnya

Selain itu ketiganya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan RAM berkapasitas 3GB untuk Xperia Z5 dan Xperia Z5 Premium serta RAM berkapasitas 2GB untuk Xperia Z5 Compact, sementara itu memori internal berkapasitas 32GB yang dapat diperluas dengan microSD.  Kemudian untuk baterainya diklaim bisa bertahan dua hari dengan stamina mode berkapasitas 3430 mAh untuk Xperia Z5 Premium, berkapasitas 2900 mAh untuk Xperia Z5, dan berkapasitas 2700 mAh untuk Xperia Z5 Compact.Pihak Sony pun membenamkan OS android 5.1.1 dan tentunya akan memperoleh update Android 6.0 Marshamallow.

Tidak lupa pihak Sony menyematkan sensor kamera terbaru dengan ukuran 1/2.3 inci resolusi 23 megapiksel Exmor RS dan lensa F2.0 G. Pihak Sony juga mengklaim bahwa kameranya berkemampuan autofokus tercepat yang terdapat pada sebuah smartphone yaitu hanya dalam waktu 0,03 detik melalui cara deteksi fase. Ketiganya pun berkemampuan merekam video 4K, namun untuk Sensor tersebut saat ini hanya tersedia eksklusif di jajaran Sony Xperia Z5 saja.

Baca Juga :   Sony Xperia Z5 Dual Harga dan Spesifikasi di Tanah air Terbaru

Harga Sony Xperia Z5, Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Premium

Untuk harga jual dari Xperia Z5 varian dual SIM dijual seharga Rp. 9,999,000,  lalu untuk Xperia Z5 Compact (Single SIM) seharga Rp. 7,999,000,- per unitnya dan untuk Xperia Z5 Premium (dual SIM) seharga Rp. 11,999,000.- per unitnya.Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Dual akan tersedia di pasaran mulai November ini. Sementara Xperia Z5 Premium pada Desember mendatang.

Sumber detik.com