Hukuman Dan Sanksi Registasi Kartu Sim Alamat Tidak Valid

Share

Cara Daftar Kartu Sim Baru

Sudah Tau kan sekarang,Untuk beli kartu SIM baru harus pake kartu identifitas KTP, Supaya registrasinya jelas. Lantas apa hukuman dan sanksinya kalau daftar kartu SIM baru dengan alamat tidak Valid /Palsu ???Simak di ulasan singkatnya di bawah ini.

registasi kartu perdana

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menindak tegas para operator seluler yang nggak mematuhi aturan registrasi kartu perdana prabayar. Sanksi yang diberikan bisa berupa pengurangan jumlah kuota pengajuan nomor baru.

Hal itu disampaikan oleh anggota BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia), I Ketut Prihadi saat dijumpai KompasTekno di kantor Kemenkomifo di Jakarta, Selasa (15/12).Ketut menjelaskan, kalau ada laporan, kemudian dicek ke operator ternyata data pengguna terlapor berbeda (nama, alamat, dan sebagainya), maka operator akan mendapatkan sanksi dari Kemenkominfo.

“Sesuai Undang-Undang, pemerintah akan memberi peringatan sebanyak tiga kali, jangkanya seminggu, bila nggak mengindahkan maka operator akan diberi sanksi pengurangan kuota nomor baru,” demikian kata Ketut.

Nggak hanya operator seluler saja, distributor dan outlet di bawahnya pun akan kena sanksi, namun yang memberi sanksi adalah operator seluler bersangkutan. Sementara untuk pelanggan, mereka nggak akan diberikan sanksi kalau mengisi data yang nggak benar, sebab yang menginput data adalah outlet penjual.

Baca Juga :   Cara Aktifkan Facebook Gratis di Kartu Perdana XL Bebas Bonus

Juga dijelaskan Ketut, kalau nomor tersebut terbukti melakukan SMS spam, penipuan, atau tindak pidana lain, maka dapat dituntut ancaman pidana.

Share