Intel Compute Stick,PC Mini Segera Hadir di Indonesia Harga di Bawah 2 Juta

Share

Intel Compute Stick

Intel Compute Stick setelah beberapa bulan yang lalu diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015. Dan kini pihak Intel indonesia di informasikan memastikan bahwa perangkat tersebut akan masuk Indonesia pada bulan Juni 2015 mendatang.

Intel Compute Stick

“Compute Stick sepertinya akan dijual di Indonesia mulai bulan Juni. Sekarang barangnya lagi proses sertifikasi,” Ujar Hermawan Sutanto, channel Sales Director Intel Indonesia, saat peluncuran produk ini di Jakarta,di kutip dari infokomputer.com

Intel Compute Stick di indonesia bakal menggunakan Intel Atom quad core sebagai prosesornya. Intel menyediakan Compute Stick dalam 2 versi. Versi pertama adalah Compute Stick dengan sistem operasi Windows 8.1, RAM 2GB dan memori internal 32GB. Sementara versi kedua menggunakan sistem operasi Ubuntu dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Intel Compute Stick 2

“Anda cukup colokkan Compute Stick ke port HDMI layar atau TV,” kata Hermawan Sutanto, Channel Sales Director Intel Indonesia.

Meskipun begitu, Yohan menambahkan, Compute Stick masih memerlukan sumber energi eksternal karena voltase pada port USB TV yang ada sekarang ini masih belum cukup besar untuk menyokong Compute Stick. Walau ke depan, dia yakin akan muncul TV yang dapat menyokong daya listrik yang diperlukan Compute Stick.

Baca Juga :   Samsung Bakal Hadirkan Kacamata Pintar Pesaing Google Glass

Untuk pengguna rumahan misalnya, cocok dijadikan sebagai sarana home entertainment. Tinggal colokkan Compute Stick ke port HDMI di TV, maka TV itu akan menjelma sebagai smart TV. “Bisa dipakai untuk streaming YouTube, dan memainkan game ringan yang ada di app store,” ujar Hermawan.

Untuk Compute Stick, Intel menyasar konsumen, perusahaan kecil, perusahaan yang memerlukan Thin Client Solution, seperti perbankan dan bidang edukasi, yang merupakan bidang yang menuntut komputer dengan penggunaan daya listrik rendah.

Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia mengatakan bahwa Intel Compute Stick saat ini sedang dalam proses sertifikasi dan baru akan muncul di pasar Indonesia pada akhir bulan Juni tahun ini. Saat ditanya mengenai harga, sayangnya dia tidak memberikan angka yang pasti.

Dia hanya mengatakan bahwa Intel Compute Stick akan memiliki harga di bawah Rp2 juta. Meski dia juga bergurau, berharap nilai dollar akan stabil. Salah satu hal yang Intel banggakan dari Compute Stick adalah karena ia sangat mudah untuk digunakan.

Baca Juga :   Animal Edition Battery Packs,Power Bank Terbaru Samsung Bergambar Lucu

Sumber intel.com Via infokomputer.com

Share