Nokia 8210, Ponsel Yang di Sukai Para Kriminal di Inggris. Kenapa ???

Share

Ponsel Yang Sering di Pakai Para Kriminal

Masih ingatkah anda produk ponsel besutan Nokia dengan kode nama Nokia 8210 buatan tahun 1999 ?.Produk Nokia 8210 memang produk jadul. Produk ini hadir ketika era Nokia sedang berkuasa. Dan ternyata, produk ini masih tetap menjadi favorit bagi sebagian kalangan. Mungkin karena kalangan tersebut menganggap bahwa banyak kelebihan Nokia 8210 yang lebih unggul dibandingkan perangkat modern.

Nokia 8210 Disukai Gembong Narkoba Kelebihanya Apa ?

Dilansir dari PhoneArena (6/2/2014), Nokia 8210 ternyata banyak digunakan oleh para gembong Narkoba. Para pengedar obat terlarang itu lebih menyukai Nokia 8210 dibandingkan ponsel dengan segudang fitur pintar yang beredar saat ini. Apa yang menyebabkan Nokia 8210 menjadi favorit? Berikut beberapa alasannya.

  • Tidak di Lengkapi GPS

Para kriminal tentunya membutuhkan sebuah perangkat praktis yang tidak mudah dilacak. Karena itu mereka lebih memilih Nokia 8210 karena tidak memiliki fitur seperti GPS, Wi-Fi, dan konektivitas lainnya yang memungkinkan pihak berwenang melacak mereka.

Baca Juga :   Philips i966 Aurora , Android Kamera Resolusi Tinggi RAM 3GB Terbaru 2014

Sebenarnya pihak berwajib masih bisa melacak pengguna Nokia 8210 dengan cara melacak area base transceiver station (BTS) tempat terhubungnya ponsel tersebut, tetapi itu lebih memakan waktu dibandingkan melacak lewat GPS.

  • Di lengkapi Port Infra Merah

Nokia 8210 memang tidak memiliki fitur segudang yang membuatnya terlihat unggul. Tetapi keberadaan port infra merah ternyata cukup bermanfaat, setidaknya itu bagi para gembong narkoba. Port infra merah atau infra red memudahkan mereka untuk berbagi kontak dengan ponsel lain lebih cepat. Sangat cocok untuk para pengguna yang sering terburu-buru.

  • Baterai yang Tahan Lama

Baterai juga jadi alasan kuat mengapa ponsel ini disukai. Seperti yang diketahui, baterai ponsel biasa memang lebih awet karena penggunaannya lebih sedikit, yakni untuk menelepon dan sms saja. Jika para pengguna menggunakan smartphone tentu akan sangat merepotkan ketika mereka terburu–buru dan menemukan bahwa smartphone kehabisan baterai. Akan sangat praktis jika menggunakan Nokia 8210 karena baterainya yang tahan lama .

Harga Nokia 8210 di pasaran masih tergolong mahal untuk sebuah ponsel berumur lebih dari 14 tahun. Di e-Bay, misalnya, satu unit bisa dihargai hingga 30 poundsterling atau hampir Rp 600.000.

Share