Ponsel Android Merek Evercoss Paling Terlaris Kuartal I 2015

Share

Evercoss

Baru baru ini Lembaga riset Counterpoint meninformasikan peta kekuasaan vendor-vendor brand nasional di pasar gadget Indonesia pada kuartal pertama tahun 2015. Pada laporan terbarunya, lembaga itu menempatkan Evercoss di posisi teratas dengan menguasai pasar smartphone atau telepon seluler pintar dengan raihan 13,1 persen.setelah samsung sebagi merek global.

ponsel terlaris lokal

Untuk urutan kedua diduduki Smartfren dengan 12,9 persen, lalu di belakangnya Advan yang menguasai pasar smartphone sekitar 7,1 persen.

Bila merujuk pada pangsa pasar gabungan antara feature phone dengan smartphone, hasilnya tetap sama. Evercoss masih kuat dengan penguasaan pasar 18,2 persen yang disusul Mito 8,5 persen, dan Smartfren 6,7 persen.

“Sebagian besar permintaan smartphone masih berada pada kisaran harga US$50 (sekitar Rp665 ribu) hingga US$100 (sekitar Rp1,33 juta) yang kini terhitung hampir setengah dari total penjualan smartphone di Indonesia,” ujar Research Senior Consultant Counterpoint, Tina Lu, melalui keterangan tertulis pada Rabu, 24 Juni 2015.

Dari lembaga riset GFK pada kuartal pertama 2015, menyebutkan Evercoss berada di peringkat pertama untuk pasar ponsel pintar dengan rentang harga Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Evercoss berhasil memasarkan ponsel pintar sebanyak 2,914 juta unit.

Baca Juga :   Ponsel Android Quad Core Murah Cross Andromeda A88 Kamera 8MP Layar 4,5 inci

Informasi yang dirilis GFK selaras dengan data yang diungkap Kementerian Perindustrian. Evercoss tetap di posisi pertama dengan jumlah pengapalan ponsel sebesar 14,07 persen, disusul Advan 6,26 persen, Smartfren 6,05 persen, dan Mito 5,54 persen.

Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata, menyebutkan keberhasilan perusahaannya di pasar smartphone dikarenakan Evercoss memperhatikan kualitas produk yang terus digenjot.

“Kami sangat concern (perhatian khusus) terhadap kualitas dan harga terjangkau. Paradoks marketing ini menjadi ciri khas kami. Bahwa kami bisa memproduksi produk berkualitas yang berdaya saing. Kami juga sudah memiliki pabrik di Semarang dan laboratorium untuk menguji ketahanan smartphone kami,” kata Ricky.

Hingga kini, Evercoss mengandalkan beberapa seri ponsel pintar andalannya untuk bersaing di pasar gadget, misalnya Evercoss One X, Winner T, Elevate Y, Elevate Y Power, Winner X, Winner AT74, dan Winner Y.

Share