Samsung Galaxy J1,Android Samsung Terbaru 2015 Layar 4.3 inci 64-bit Murah

Share

Samsung Galaxy J1 Spesifikasi

Smartphone dengan kode nama Samsung Galaxy J1 – SM-J100H adalah smartphone terbaru 2015 yang beberapa saat yang lalu resmi di perkenalkan ke publik.Samsung Galaxy J1 ini merupakan seri Galaxy J pertama yang dihadirkan oleh Samsung.

Lantas Bagaimana dengan spesifikasi yang di benamkanya di Samsung Galaxy J1 ini ?

Berdasarkan keterangan resmi melalui situs resminya malaysia ,Samsung Galaxy J1 ini akan hadir dengan mengusung layar berukuran 4,3 inch. Sayangnya untuk teknologi layar yang diusungnya masih menggunakan TFT lengkap dengan resolusi 480 x 800 piksel. Jadi jangan heran jika nantinya anda melihat tampilan layar smartphone ini sedikit pecah serta kurang padat karena kepadatan gambar yang diusungnya juga terbilang rendah, yakni 218 pixel per inch saja. Dengan ukuran layar sedemikian, pihak perusahaan juga mengimbanginya dengan tubuh yang memiliki ukuran 129 x 68 x 8.9 mm serta berbobot sekitar 123 gram.

Pada sisi dapur pacunya, Samsung Galaxy J1 ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android Kitkat versi 4.4 .Samsung galaxy J1 ini ditunjang degan otak prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan versi 64-bit yang nantinya mampu berjalan dengan kemampuan 1.2 GHz. Pada sisi lain, sang vendor juga telah menyiapkan sebuah chipset Marvell PXA1908 yang dikolasborasikan bersama dengan RAM berkapasitas 1 Gb.

Baca Juga :   Tablet Android Murah Hyundai T7S Kamera 5 megapixel

Pihak perusahaan juga melengkapi Samsung Galaxy J1 ini dengan media penyimpanan internal berkapasitas 4 Gb yang masih ditunjang lagi dengan adanya slod microSd sebagai ekspansi media penyimpanan eksternal

Disektor kamera, smartphone Samsung Galaxy J1 ini dilengkapi dengan dual kamera, dimana pada kamera utamanya telah tertanam sebuah kamera dengan resolusi 5 mega pixel lengakap dengan fitur auto focus dan juga lampu Led Flash. Sedangkan untuk kamera kedua yang diusungnya memiliki ukuran 2 mega pixel, meskipun kamera kedua ini tidak terlalu besar, namun saya rasa akan cukup untuk memanjakan penggunanya yang gemar foto selfie maupun video call.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang saat ini sudah banyak digunakan oleh pengguna, seperti bluetooth, UsB, WiFi buat pengguna yang gemar berselancar dalam dunia maya, Hotspot, GPS dan juga sudah mengadopsi optional dual SIM yang didukung dengan jaringan 3G HSDPA.

Samsung Galaxy J1 ini ditunjang dengan beterai yang memiliki kapasitas 1850 mAh, yang merupakan kapasitas baterai rendah untuk ukuran smartphone secanggih ini, jadi nantinya pengguna harus rela bolak balik melakukan pengisian baterai.

Samsung Galaxy J1 hadir dengan pilihan warna biru, putih dan hitam, dan akan segera tersedia di Malaysia. Dan pastinya Samsung juga akan merilis Galaxy J1 ini di negara Asia Tenggara lainnya termasuk Indonesia.

Baca Juga :   Smartphone bermuka Dua YotaPhone 3 Meluncur Tahun Ini

Spesifikasi Samsung GALAXY J1

OS Android kitkat
Display N/A
Technology (Main Display)
TFT Size (Main Display) 4.3″ (109.2mm)
Resolution (Main Display) 480 x 800 (WVGA)
Colour Depth (Main Display) 16M
Processor CPU Speed 1.2GHz
CPU Type Dual-Core
Colour Blue, Black, White
RAM Size (GB)0.5 GB
ROM Size (GB)4 GB
MicroSD (Up to 128GB)
Camera
Video Recording Resolution
HD (1280 x 720)@30fps
Main Camera – Resolution
CMOS 5.0 MP
Front Camera – Resolution
CMOS 2.0 MP
Main Camera – Flash
Main Camera – Auto Focus
Sensors Accelerometer, Proximity Sensor
Dimension (HxWxD, mm)129 x 68.2 x 8.9
Weight (g)122
Battery Internet Usage Time(3G) (Hours)Up to 9
Internet Usage Time(Wi-Fi) (Hours)Up to 12
Video Playback Time (Hours)Up to 9
Standard Battery Capacity (mAh)1850 Removable
Audio Playback Time (Hours)Up to 40
Talk Time (3G WCDMA) (Hours)Up to 10
Video Playing Format
MP4, M4V, 3GP, 3G2, MKV, WEBM
Video Playing Resolution
HD (1280 x 720) @30fps
Audio Playing Format MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA

Sumber samsung.com/my

Share