Samsung Galaxy S6 Edge,Android Samsung Kamera 16 MP Layar Melengkung

FacebookTwitterShare

Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung baru saja di mengabarkan resmi meluncurkan smartphone jagoan paling terbarunya di situs resminya dan di pameran MWC 2015 di barcelona smartphone itu berkode nama Samsung Galaxy S6 Edge.Samsung Galaxy S6 Edge hadir dengan desain eksterior yang istimawah. Smartphone jagoan terbaru ini hadir dengan layar melengkung.

Di antara yang menjadi keunggulan smartphone Samsung Galaxy S6 Edge adalah bila Dalam keadaan layar mati, layar yang berada di sisi kanan dapat menampilkan informasi seperti cuaca, waktu, tanggal dan juga baterai. Dan seperti Galaxy S6, Galaxy S6 Edge menggunakan frame yang terbuat dari metal dan bagian depan serta belakangnya dilapis dengan kaca.

Penasaran dengan spessifikasi Samsung Galaxy S6 Edge ini ,Silakan simak di bawah ini.

Samsung Galaxy S6 Edge di bekali layar Super AMOLED berukuran 5.1 inci dengan resolusi sebesar 1.440 x 2.560 piksel dan menghasilkan tingkat kerapatan piksel yang sangat tinggi 577 ppi. Layarnya ini memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits. Layarnya ini dilapis juga dengan Gorilla Glass 4 yang juga dibuat melengkung.

Baca Juga :   Oppo R1S,Android Cina Prosesor Quad Core Kamera Resolusi 13 MegaPixel

Tepat dibawah layar terdapat tombol home, yang dibawahnya disematkan sensor sidik jari dan sudah mendukung Samsung Pay. Layanan Samsung Pay ini merupakan layanan pembayaran online yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Visa dan MasterCard.

Samsung Galaxy S6 Edge ditenagai dengan chipset Exynos 7420 besutan Samsung sendiri. Chipset Exynos 7420 tersebut didukung dengan prosesor octa-core 64-bit, quad core Cortex-A57 2.1GHz dan quad core Cortex-A53 1.5GHz. Tetapi Exynos 7420 menggunakan GPU yang berbeda yakni Mali-T760.

Samsung Galaxy S6 Edge dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB yang menggunakan teknologi LPDDR4, lebih cepat dari teknologi sebelumnya. Samsung akan menghadirkannya dalam tiga pilihan kapasitas memori internal: 32GB, 64GB dan 128GB. Memori internalnya ini menggunakan teknologi UFS 2.0 yang menawarkan kinerja 2,7 kali lebih cepat dari eMMC 5.0 yang banyak digunakan pada smartphone flagship terdahulu.

Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge dibekali dengan kamera belakang 16 megapiksel dengan sensor kamera ISOCELL terbaru. Kameranya ini dilengkapi juga dengan smart optical image stabilization, single-LED flash, phase detection autofocus, aperture f/1.9, dan automatic real-time HDR. Sementara untuk urusan foto selfie, Samsung Galaxy S6 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi  5 megapiksel dengan aperture f/1.9.

Baca Juga :   Daftar HP Android Harga Dibawah 1 Jutaan

Samsung Galaxy S6 Edge menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipo ,Samsung Galaxy S6 Edge juga menawarkan koneksi internet super cepat melalui jaringan LTE Cat.6 dengan kecepatan download up to 300Mbps dan upload up to 100Mbps.dengan baterai berkapasitas 2.600mAh.

Di informasikan juga Samsung akan merilisnya mulai 10 April 2015 di 20 negara, dan menyusul di negara-negara lainnya pada bulan Mei. Samsung Galaxy S6 Edge tersedia dalam pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum dan Green Emerald.

Sumber samsung.com