Samsung Perkenalkan Monitor Cermin OLED Transparan Berukuran 55 inci

FacebookTwitterShare

Samsung

Samsung baru baru ini menunjukkan hasil inovasi teknologi terbaru miliknya. Bukan sebuah smartfhone, melainkan sebuah monitor OLED transparan serta monitor cermin berukuran raksasa 55 inci. Menariknya, monitor cermin dan transparan OLED tersebut diklaim menjadi yang pertama di dunia saat ini.

Samsung Display

Secara fungsi, monitor OLED transparan tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam fungsi. Salah satu kegunaan dari monitor cermin ini bisa juga dipakai untuk sebuah fitting room virtual. Hal ini memungkinkan karena monitor cermin Samsung ini sudah terintegrasi dengan teknologi RealSense Intel. Jadi, fitting room virtual tersebut pun bakal menjadi ruang ganti yang interaktif.

Dibandingkan dengan alternatif LCD konvensional untuk pasar signage digital saat ini, panel layar OLED Full HD Transparan dari Samsung Display memiliki warna dengan gamut yang jauh lebih tinggi (100 persen vs 70 persen NTSC), peningkatan transmitansi yang tajam (45 persen vs 10 persen), dan kejelasan yang lebih baik melalui jangkauan yang lebih luas dari sudut pandang. Fitur tingkatan transparansi ini telah lebih dari 40 persen, jauh lebih tinggi dari tingkatan transparansi 10 persen dari layar LCD saat ini.

Baca Juga :   Daftar Harga Samsung Terbaru Mei 2013

Panel OLED canggih dari Samsung Display akan membuka kemungkinan baru untuk mengoptimalkan potensi teknologi komputasi visual interaktif. Di sini, fitur kamera dari Intel RealSense yang menghadap ke depan akan menangkap gerakan wajah yang bahkan paling halus sekalipun, melacak gerakan jari dan tangan yang sangat beragam dengan tepat, dan secara jelas bisa membedakan antara latar belakang dan latar depan.

Selain itu, teknologi Intel termasuk kamera yang menghadap ke belakang secara akurat dapat memindai dan mengukur kamar dan objek, dan kamera snapshot yang dapat mengubah latar belakang foto setelah foto selesai diambil.

Selain itu, Samsung sendiri belum mengungkapkan harga jual dari monitor terbarunya tersebut. Namun, karena harganya yang sangat mahal, maka monitor canggih dari Samsung ini diprediksi hanya akan terbatas pada segmen bisnis. Walaupun demikian, tidak menutup kemungkinan akan dapat digunakan oleh personal.

Via businesswire.com