Skuter Gogoro Dari Taiwan Ramah Lingkungan dan Irit Bahan Bakar

Share

Skuter Gogoro

Perusahaan perintis (startup) asal Taiwan, Gogoro, siap di informasikan siap memasarkan skuter pintar bertenaga listrik pada pertengahan tahun ini. Skuter ini mencuri perhatian saat dipamerkan di pameran teknologi Consumer Electronics Show di Las Vegas, Januari lalu.

Skuter Gogoro dari taiwan

Memang samapi saat ini Belum terungkap berapa harga satu unitnya. Adapun Gogoro menggandeng para pakar yang bekerja untuk HTC dalam mengembangkan teknologi. Sebagian tim teknis Gogoro pun ternyata pernah bekerja untuk HTC.

Gogoro menyatakan tengah berfokus pada pasar dalam negeri. Perusahaan sekaligus ingin menampik anggapan yang menyebut pasar Taiwan tidak potensial. Penduduknya yang hanya 23 juta dianggap tidak menguntungkan bagi perusahaan teknologi di negara itu. Sehingga, mereka pun berlomba-lomba membidik konsumen di luar negeri.

“Kami memiliki sudut pandang yang berbeda, kami yakin Taiwan menjadi pasar yang sangat penting,” ujar perwakilan Gogoro. Perusahaan beralasan, skuter menjadi andalan masyarakat Taiwan yang tinggal di kota besar. Kendaraan ini dianggap ramah lingkungan dan tidak boros bahan bakar.sebagaimana ditulis Gogoro melalui blog, yang dilansir situs Tech Crunch.com

Baca Juga :   Gmail Erorr,Pengguna Kecewa

Terlebih, saat ini Pemerintah Taiwan sedang getol menggarap konsep kota pintar. Di Taipei, dukungan infrastruktur sudah disiapkan lewat pendirian sejumlah stasiun pengisian baterai yang diberi nama GoStations.Untuk sementara, skuter ini baru akan dipasarkan di Taiwan. Gogoro juga akan mendirikan toko retail di kota Xinyi yang khusus menjual kendaraan tersebut.

Dan di informasikan pula Skuter ini dapat diintegrasikan ke sebuah smartphone. Dengan begitu pengguna bisa mengontrol dan melacaknya. Melalui koneksi data, skuter juga akan terhubung dengan cloud. Lewat cloud perusahaan akan mengumpulkan data perjalanan dan kendaraan penggunanya.

Selain itu, sebuah BluetoothLE keyfob juga ditanamkan di dalamnya. Fitur ini digunakan untuk mengunci, membuka bagasi penyimpanan, dan mengidentifikasikan pengguna di stasiun pengisian

Share