Sony Xperia Z3 Plus Resmi di Umumkan ,Ini Spesifikasinya

Share

Sony Xperia Z3 Plus

Sony Mobile Communications Pada bulan April 2015 kemarin, Sony secara resmi meluncurkan smartphone Android flagship terbaru yang bernama Xperia Z4, yang hanya eksklusif tersedia di negara Jepang saja. Dan sekarang Sony secara resmi mengumumkan versi globalnya, namun dengan nama yang berbeda yakni sony Xperia Z3 plus.

Sony Xperia Z3 Plus

Penggunaan nama Xperia Z3+ sendiri dinilai sebagai langkah yang tepat oleh sebagian besar media. Pasalnya, perangkat tersebut tidak membawa begitu banyak perubahan dari seri sebelumnya, Xperia Z3.Keduanya memang terlihat memiliki desain fisik yang sama, meskipun perusahaan asal Jepang itu menghadirkan perubahan minor.

Seperti dikutip dari situs Engadget.comĀ  port micro USB, tempat untuk charging baterai dan transfer data ke komputer, dipindah posisinya. Apabila sebelumnya ada di kiri atas, port tersebut saat ini terletak di bagian bawah, tanpa dilindungi oleh cover apapun.

Menurut pihak Sony, meski sudah tidak pakai penutup, hal tersebut tidak mengganggu sertifikasi IP65/68 yang sudah ada. Xperia Z3+ tetap memiliki kemampuan tahan air dan tahan debu yang sama dari saudara kandungnya itu.

Baca Juga :   Sony Xperia Z3 Plus di Indonesia ,Sekarang Bisa Di Pesan 18 - 30 Juni 2015

Perbedaan lainnya terletak di segi “jeroan”. Sebagai model yang lebih baru, Xperia Z3+ menggunakan prosesor yang lebih bertenaga ketimbang seri sebelumnya. Xperia Z3+ sendiri hadir dengan SoC Snapdragon 810 64-bit octa-core buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB.

Di perangkat sebelumnya, hadir SoC Snapdragon 801 yang juga buatan Qualcomm.

Perbedaan lainnya terletak di segi kamera depan. Kali ini, Sony memilih menggunakan kamera 5 megapiksel, meningkat dari 2 megapiksel.

Sayangnya, demi memangkas dimensi perangkat, Sony harus mengurangi kapasitas baterai dari 3.100 yang ada di Xperia Z3 menjadi 2.900 di Xperia Z3+. Akibat pemotongan tersebut, tebalnya sedikit berkurang dari 7,3mm ke 6,9m.

Selain itu, perangkat ini masih menggunakan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Layarnya masih berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel dan kamera utamanya masih 20,7 megapiksel.

Sony Xperia Z3+ dijadwalkan untuk hadir di sekitar bulan juni 2015 ini juga.Sony Xperia Z3+ akan hadir dengan tiga pilihan warna, hitam, putih dan copper. Salah satu ritel di Inggris, Clove telah membuka pre order smartphone terbaru dari Sony tersebut yang dibanderol dengan harga GBP 457,5 atau sekitar Rp9,3 jutaan.

Baca Juga :   Docking yang Bisa Merubah Smartphone Sony Xperia P jadi Mini PC

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Plus

– Layar: 5.2-inch (1920 x 1080 piksel), Triluminos Display dengan Live Colour LED powered by X-Reality engine, 600 cd brightness
– Chipset: Qualcomm Snapdragon 810, Octa-Core 64-bit dengan GPU Adreno 430
– Memori: 3GB RAM, 32GB internal, slot microSD up to 128GB
– Kamera belakang: 20.7MP dengan sensor Sony Exmos RS, 1/2.3?, dan kemampuan merekam video 4K
– Kamera depan 5.1MP front-facing dengan sensor Sony Exmor R, 25mm wide-angle lens
– Sony DSEE HX audio technology, LDAC codec
– 3.5mm audio jack, FM Radio with RDS
– Konektivitas: 4G LTE /3G HSPA+, WiFi 802.11a / b / g / n / ac (2.4GHz / 5GHz) MIMO, Bluetooth 4.1, GPS/ GLONASS, MHL 3.0, NFC
– Baterai: 2930mAh dengan STAMINA mode.

Sumber http://blogs.sonymobile.com/Via engadget

Share