Update OS Sailfish 2.0 di Umumkan , Apa Saja Perubahanya ?

Share

Update OS Sailfish 2.0

Jolla adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang mobile asal negara Finlandia. Saat ini Jolla sudah mengeluarkan beberapa produk buatan sendiri berupa smartphone dan tablet. Tak hanya itu, Jolla mengembangkan OS besutan mereka sendiri bernama Sailfish OS yang kini sudah masuk versi 2.0 terbaru.

Update OS Sailfish

Sekedar mengigat Sailfish merupakan sistem operasi berbasis Linux yang banyak mengandalkan gerakan tangan atau gestur. OS ini dikembangkan oleh mantan pegawai Nokia sebelum Nokia dibeli Microsoft dan beralih menggunakan Windows Phone OS.

Lantas Apa saja Perubahan yang ada pada Os Terbaru Sailfish 2.0 milik Jolla ini ??

Yang paling jelas Perubahan pada Update OS Sailfish 2.0 adalah bagian antarmuka utama yang didesain ulang, pengguna dapat menggeser ke kiri atau ke kanan untuk pergi antara Home dan Events interfaces. App Grid juga mudah diakses hanya dengan menggesekkan di tepi bawah layar.

Perubahan penting lainnya termasuk swipe gesture baru. Layout aplikasi inti juga telah mengalami perbaikan, termasuk Kalender, Jolla Store, Jam, Email dan Kamera. Layout khusus, kontrol dan gesture tiga jari memang difokuskan untuk layar yang lebih besar, ini merupakan tambahan baru yang penting untuk mempersiapkan platform berjalan pada tablet Jolla.

Baca Juga :   Operasi Sistem Sailfish Bakal Bisa Diinstal Di Smartphone Android

Events interfaces sendiri juga terlihat lebih kaya informasi dengan widget cuaca yang memperkirakan hingga lima hari dan penanganan notifikasi juga telah ditingkatkan. Notifikasi dapat dikelompokkan bersama dan dikelola dengan cara yang lebih alami.

Untuk informasi lebih detailnya anda bisa lihat di blog.jolla.com

Share