YouTube Music Resmi di Luncurkan Untuk iOS dan Android

Share

YouTube Music

Google sepertinya semakin serius bermain di industri musik. Raksasa internet ini baru saja merilis aplikasi dengan nama YouTube Music, aplikasi streaming video khusus untuk musik.Secara garis besar, aplikasi tersebut menawarkan hal yang tidak jauh berbeda dari aplikasi YouTube.

YouTube Music

Adapun YouTube Music merupakan segala hal tentang penemuan apabila Anda mencari seorang seniman, lagu atau album. Aplikasi ini akan muncul dengan segala sesuatu dari video musik resmi untuk sampul populer dan remix untuk video konser.

Dikutip dari laman Mashable.com seperti aplikasi musik biasanya, Anda dapat membuat daftar, mendengarkan secara personal dan mendapatkan rekomendasi di aplikasi home tab. YouTube Music ini gratis, tapi anda harus membayar 9,99 dolar Amerika Serikat (Rp 137.043) untuk Youtube Red dalam satu bulan sehingga anda akan mendapatkan beberapa fitur tambahan.

Fitur tambahan tersebut diantaranya, mendengarkan musik secara offline, kemampuan beralih antara video dan audio untuk mendengarkan lagu dan video di aplikasi lain. Hal ini juga menghilangkan iklan bagi pengguna bebas ketika menggunakan aplikasi.

Baca Juga :   Mencari Keaslian Produksi Barang dengan Aplikasi Ponsel

Google berharap YouTube Music akan membantu mendorong orang ke arah  langganan YouTube Red, yang baru diluncurkan bulan lalu. Langganan YouTube Red juga dilengkapi dengan akses atas permintaan ke Google Play Music seperti layanan streaming musik Google lainnya.

Share