Android N Developer Preview Os Penerus Android 6.0 Marshmallow

FacebookTwitterShare

Operasi Sistem Terbaru dari Google 2016

Raksasa internet Google tampaknya kini lebih bersemangat, Yang kemarin telah meluncurkan Developer Preview perdana untuk “Android N”. Versi OS terbaru dari Android yang kehadirannya sedikit berbeda dengan versi sebelumnya.

Android N Developer Preview

Yang beda di sini adalah waktu rilis yang biasanya Google merilis OS Android terbaru mereka setelah digelarnya event Google I/O yang merupakan event tahunan yang bisa digelar Google pada bulan Mei mendatang. Hal ini juga memungkinkan Google untuk bisa merilis versi final dari Android N lebih awal, untuk dibagikan kepada para developer dan vendor.

Google secara resmi telah meluncurkan Android N Developer Preview yang merupakan penerus Android 6.0 Marshmallow. Sampai saat ini memang masih belum terungkap nama resmi dari Android N. Terlepas dari nama resminya yang masih misterius, Android N Developer Preview ini menawarkan sejumlah fitur baru yang cukup menarik.

Fitur baru Android N yang paling menonjol adalah dukungan true multi-multi-window yang menawarkan pengalaman multitasking yang lebih baik dari Android versi sebelumnya. Fitur yang juga disebut sebagai split-screen multi tasing ini menampilkan dua atau lebih aplikasi yang dijalankan secara bersamaan.

Baca Juga :   Powerbank Microsoft Terbaru Hadir Dengan 3 Pilihan Kapasitas

Selain itu, Android N hadir dengan peningkatan di sektor notifikasi. Kini notifikasi dari aplikasi yang sama dibundel jadi satu, sehingga tampilan notifikasi lebih sederhana. Selain itu, kini pengguna dapat langsung membalas notifikasi yang masuk. Fitur ini menggunakan API (Applications Programming Interface) yang sama dengan Android Wear.

Android N juga meningkatkan kinerja fitur Doze yang sudah hadir di Android 6.0 Marshmallow. Fitur Doze ini bisa aktif ketika perangkat stasioner. Kini di Android N, Doze bisa aktif ketika layar mati atau ketika perangkat tidak stasioner. Google juga telah meningkatkan Project Svelte agar Android N mengonsumsi lebih sedikit RAM.

Tak hanya di sisi konsumen, Google juga memperhatikan sisi pengembang atau developer aplikasi. Raksasa mesin pencari ini akhirnya membawa dukungan bahasa pemrograman Java 8 di Android N. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh pengembang dengan menggunakan Jack Compiler.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena.com, mulai rilis Android N ini, Google menggunakan mekanisme beta tester program. Sekali pengguna menginstal Android N Developer Preview, maka update dapat dilakukan melalui OTA. Sebelumnya, update dilakukan melalui teknil flashing.

Baca Juga :   Aplikasi FSO ,Cara Mencari Informasi PLN Terbaru

Sumber http://android-developers.blogspot.co.id Via Gsmarena.com