Apa Saja Kelebihan Android Instant Apps 2016 ?

Share

Kelebihan Android Instant Apps

Pameran berbasis IT Terbaru dari pengembang tahunan Google I/O 2016 Developer Conference belum lama ini cukup menarik perhatian berkat produk-produk baru andalan Google. Raksasa internet yang berbasis di Mountain View ini memperkenalkan Android Instant Apps yang merupakan salah satu proyek resmi perusahaan tersebut.

Android Instant Apps 2016

Lantas Apa saja kelebihan Android Instant Apps ini?

Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Android Instant Apps ini adalah memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu. Konsep seperti ini sebenarnya bukan hal yang baru karena mirip dengan aplikasi portabel yang biasa ditemui di platform Windows desktop.

Meski konsepnya mirip, Android Instant Apps sedikit berbeda. Android Instant Apps ini ditujukan untuk platform mobile dan terlihat cukup sederhana, yakni pengguna langsung dapat menjalankannya. Di sisi pengembang, Android Instant Apps ini sedikit agak rumit aplikasi yang dikembangkan harus bersifat modular untuk mendukungnya.

Salah satu contoh penerapan Android Instant Apps adalah ketika salah seorang mengirimkan daftar produk dari sebuah e-commerce. pengguna yang menerima daftar tersebut akan membukanya. Jika penerima belum memiliki atau belum menginstal aplikasi e-commerce di perangkatnya, maka Android akan me-load bagian yang yang relevan sehingga tidak perlu repot-repot menunggu dan menginstal aplikasi sesungguhnya.

Baca Juga :   Adob Luncurkan Adobe Photoshop Touch Untuk ponsel layar sentuh

Berdasarkan informasi yang Gadgetekno.com terima yang bersumber dari situs gsmarena.com, Android Instant Apps ini akan mendukung OS Android Jelly Bean atau versi lebih baru. Mengenai rilisnya, Google mengungkapkan bahwa Android Instant Apps akan tersedia akhir tahun 2016 ini.

Share