Bocoran Spesifikasi Hp Android Nokia Beredar

Share

Rumor Hp Android Nokia

Nokia belum lama ini di kabarkan akan segera kembali pada industri perangkat mobile berbasis android. Untuk memulai debutnya kembali Nokia menyiapkan berbagai amunisi perangkat yang akan menyasarkan berbagai kelas.

hp android nokia rumor

Jadwal kemunculan smartphone terbaru Nokia berbasis Android dipastikan semakin dekat. Sosoknya memang masih dirahasiakan namun spesifikasi dan kode namanya sudah mulai diumbar.

Ada dua smartphone Android yang disiapkan Nokia. Masing-masing memiliki kode 5320 dan RM-1490. Seperti dilansir laman Phone Arena.com, data itu dibocorkan oleh Primate Labs lewat aplikasi benchmark besutannya, Geekbench.

Pada aplikasi tersebut ditulis bahwa smartphone Nokia 5320 ditenagai prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 2,27 Ghz dan RAM sebesar 2 GB. Tetapi sistem Android yang dibawa terbilang lawas, yakni 4.4.4 Kitkat.

Sementara Nokia RM-1490, kemungkinan smartphone itu berwujud tablet. Dugaan itu berdasarkan spesifikasi prosesornya yang hanya single-core 500 Mhz 2 GB RAM dan Android yang dibawa masih 4.2.2 Jelly Beat yang bahkan lebih kuno dari Kitkat.

Tetapi menariknya, tertulis bahwa Nokia RM-1490 menggunakan prosesor A8-5545M besutan AMD. Sejauh ini belum ada satu pun smartphone yang ditenagai prosesor AMD.

Baca Juga :   Mito Fantasy 2 ,Tiga Ponsel Cina Os Android Kitkat Terbaru 2014

Meski begitu Nokia dipastikan tidak akan diproduksi sendiri smartphone Android sendiri. Sebab sesuai perjanjiannya setelah diakuisisi Microsoft, pabrikan asal Finlandia itu tidak diizinkan meracik dan memproduksi smartphone secara langsung.

Gosip yang beredar menyebut Nokia akan bekerja sama dengan vendor asal Tiongkok, Meizu. Dugaan itu semakin kuat setelah Meizu menyebar undangan ke sejumlah media berupa paket kotak yang didalamnya terselip ponsel lawas Nokia E71.

Share