Browser Opera Bakal Sediakan Fitur Blokir Iklan

Share

Fitur Blokir Iklan

Memang saat ini Makin banyak browser/peramban yang menawarkan fitur pemblokiran iklan (ad block) sekalipun buatan dari pihak ketiga. Tidak semua pengguna internet nyaman dengan keberadaan iklan hingga pop up yang kadang menjengkelkan. Selain itu, pemakaian data bisa ditekan dengan adanya fitur ad block ini karena iklan tidak dimunculkan. Terbaru, penyedia browser Opera juga akan membenamkan ad blocker pada produknya.

browser

Fitur Ad blocker yang ada di produk browser Opera nantinya sudah menyatu dengan aplikasi. Jadi, pengguna tidak perlu lagi memakai aplikasi dari pengembang pihak ketiga. Tinggal pasang aplikasi Opera lalu iklan-iklan akan dihalau secara otomatis. Sepertinya Opera mulai memperhatikan bahwa pemakainya juga ingin dapat mengakses internet tanpa batas maupun gangguan.

Pihak Opera belum lama ini sempat menghebohkan pula jagad dunia maya sebelumnya dengan merilis fitur VPN gratis. Jika ad blocker akan menghalau iklan, maka VPN ini memungkinkan pengguna membuka situs-situs yang diblokir oleh pemerintah suatu negara melalui ISP di negara mereka. Fitur ini pun banyak dikecam lantaran kemungkinan pemblokiran akibat adanya unsur pornografi sampai SARA.

Baca Juga :   Logitech M171,Mouse Tanpa Kabel Terbaru 2016 Harga Rp160.000

Uniknya, Opera malah memberikan layanan VPN ini tanpa berbeayar seperti halnya penyedia layanan serupa lainnya. Fitur tersebut juga dibenamkan langsung pada aplikasi. Meski demikian, broser Opera yang memiliki fitur VPN masih sebatas yang dimiliki oleh developer. Opera belum melaunchingnya secara resmi dan massal. Meski begitu, fitur ad blocker adalah yang paling memungkinkan saat ini diterapkan pada produk browser Opera sampai ke Opera Mini versi Android.

Share