Google Now Voice Kini Hadirkaan 9 Perintah Di Smartphone

Share

Fungsi Google Now Voice

Ada kabar gembira terbaru dari raksasa internet yaitu google ,Bagi anda pengguna Google Now di platform Android .Karna saat ini telah Diketahui bahwa Google saat ini sudah menambahkan hingga 9 voice command terbaru untuk Google Now,Kesembilan fungsi ini sudah bisa dijajal oleh pengguna Android yang telah memperbarui Google Now ke versi teranyar,Adapun fitur-fitur tersebut antara lain :

Google Now Voice

  • Pertama, mengaktifkan atau menonaktifkan WiFi dan Bluetooth. Pengguna hanya perlu mengatakan “turn wifi off” atau “turn wifi on”. Perangkat Android akan membuka laman ke pengaturan WiFi atau Bluetooth dan menjalankan perintah.
  • Kedua, menyalakan atau mematikan lampu flash. Sama seperti perintah pada WiFi dan Bluetooth, pengguna cukup mengatakan “turn flashlight on” atau “turn flashlight off”.
  • Ketiga, membaca pesan masuk. Ketika pengguna memerintahkan “read my messages” atau “show my messages”, Google Now akan menunjukkan lima pesan masuk terbaru pada layar.
  • Keempat, membuka aplikasi. Katakan “open (aplikasi yang hendak dibuka)”, maka layar akan membuka aplikasi tersebut. Dengan ini, membuka Facebook, Twitter, Gmail, dan aplikasi populer lainnya bisa lebih praktis. Pengguna juga bisa membuka situs, asalkan URL dibaca jelas dan dipahami mesin Google.
  • Kelima, memutar musik. Pengguna bisa memerintahkan “play music in (aplikasi pemutar lagu)” pada Google Now. Namun, memutar kembali musik belum disetel otomatis menggunakan Google Now.
  • Keenam, memanggil dan menulis pesan ke kontak. Perintahkan “call…” atau “text…” diikuti nama kontak, lalu ponsel akan mengikuti arahan suara.
  • Ketujuh, menyetel alarm. Pengguna hanya perlu memerintahkan “set an alram” untuk mengkonfigurasi waktu bangun pagi.
  • Kedelapan, mengatur terang layar dan level volume. Sayangnya, fungsi ini belum sepraktis fungsi lainnya. Pengguna hanya bisa masuk ke laman pengaturan dengan menyebut “mute volume” atau “lower brightness”. Untuk menyetel sesuai level yang diinginkan, pengguna harus melakukannya secara manual.
  • Kesembilan, menjepret foto dan merekam video. Pengguna bisa memerintahkan “open camera” untuk meluncurkan kamera dan “record a video” untuk meluncurkan mode video.
Baca Juga :   2016 Indonesia Bisa Membuat Ponsel Komponen Asli Buatan Dalam Negri

Selain itu, “take a photo” bisa diperintahkan pada Google Now. Aplikasi akan memberi opsi beberapa layanan foto untuk membidik. Pengguna dapat memilih sesuai yang diinginkan.

Via gizmodo.com

Share