Islamic State Punya Aplikasi Untuk Anak anak

Share

Islamic State Aplikasi

Memang selama ini Selain keahlian berpropaganda lewat dunia maya, ISIS/Islamic State tampaknya juga sadar betul bahwa mereka memerlukan rencana jangka panjang yang jitu, dan salah satu rencana jangka panjang terpenting adalah mendidik generasi berikut untuk meneruskan keyakinan mereka.

isis apps

Untuk menyiapkan program ini, salah satu divisi di ISIS telah merilis sebuah aplikasi Android yang dirancang untuk mengajarkan kosa kata dalam bahasa Arab kepada anak-anak. Aplikasi semacam ini memang bukan sesuatu yang baru, namun aplikasi buatan ISIS ini memberikan contoh kosa kata yang akrab dengan dunia peperangan, seperti tank, roket, senapan, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini disebar lewat kanal Telegram atau website file-sharing yang banyak diakses para pendukung mereka. Untuk memudahkan proses pengajaran, aplikasi ini memiliki sejumlah game untuk mengingat-ingat kosa kata dan panduan menulis bahasa Arab yang diiringi oleh tembang Nasyid.

Sekalipun ini bukan pertama kalinya ISIS memiliki aplikasi untuk perangkat mobile, namun aplikasi baru ini merupakan yang pertama dirancang untuk kalangan anak-anak. Selain aplikasi Android, kelompok teroris tersebut juga rutin merilis video dari berbagai wilayah kekuasaan mereka yang memperlihatkan proses pengajaran dan doktrinasi faham jihad ala ISIS.

Baca Juga :   Opera Mini 7 Lebih Irit Bandwidth

sumber

Share