LG G5,Smartphone Canggih 2016 Berdesain Modular

Share

LG G5 Spesifikasi

LG Electronics (LG) Malalui situs resminya lgnewsroom.com telah resmi memperkenalkan smartphone canggih paling terbarunya ialah LG G5.Di antara daya tarik yang menggoda Smartphone LG G5 adalah telah menggunakan desain all-metal unibody dan baterai yang dapat dilepas. Dan menariknya lagi tempat baterai dan kameranyanya mengusung desain yang berbeda, tidak seperti kebanyakan smartphone, untuk melepas baterai LG G5 pengguna dapat membongkar pasang bagian bawahnya.LG mengklaim smartphone flagship terbarunya ini menjadi smartphone komersil pertama dengan teknologi modular.Pengguna dapat menjadikan LG G5 menjadi perangkat kamera digital atau player Hi-Fi, cukup dengan mengganti modul pada bagian bawahnya ini. Untuk saat ini LG baru menyediakan dua modul tambahan untuk LG G5, LG CAM Plus dan LG Hi-Fi Plus with B&O Play.

LG G5 spek

Smartphone LG G5 hadir dengan fitur inovatif lainnya, yakni layar dengan fitur Always-on. Fitur ini pertama kali dihadirkan pada LG V10 sebagai layar kedua, dan sekarang fitur Always-on diaplikasikan pada layar utama LG G5, menjadi fitur Always-on pertama pada layar IPS. Layar smartphone flagship terbaru dari LG ini akan selalu menyala meski sistem dalam keadaan sleep mode. Pastinya kamu mempertanyakan baterainya akan menjadi lebih boros, tenang saja fitur ini di desain sedemikian rupa sehingga hanya menghabiskan baterai 0,8% / jam.

Baca Juga :   Harga Terbaru LG K8 K350K di Indonesia Juni 2016

Dan untuk urusan fotografinya,Smartphone LG G5 di bekali dengan kamera belakang dengan resolusi 16 MP Dan kamera depan 8 MP,LG menjanjikan tidak hanya menghadirkan kualitas foto dan video yang terbaik, tetapi juga frame yang lebih lebar dari kebanyakan smartphone. Standarnya kamera belakang smartphone menggunakan lensa 78-derajat, tetapi kamera belakang LG G5 menggunakan lensa wide-angle 135 derajat atau 1,7 lebih lebar dari kamera smartphone biasa dan juga 15 derajat lebih lebar dari penglihatan mata manusia. Apa artinya? Jadi kamera belakang LG G5 memiliki penglihatan yang lebih luas sehingga dapat menangkap objek yang sebelumnya tidak dapat ditangkap oleh kamera smartphone lainnya. LG membekali kameranya ini dengan berbagai fitur fotografi yang powerful seperti Pop-out picture, Film Effect dan Auto Shot.

Dan untuk mesin penggeraknya,Smartphone LG G5 di benami dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 terbaru, dimana chipset ini menawarkan kinerja yang sangat bertenaga lagi hemat daya. Snapdragon 820 didukung dengan prosesor 64-bit quad core 2.2GHz Kryo dan GPU Adreno 530. Selain itu chipset ini menggunakan dual image signal processor (ISP) Qualcomm Spectra 14-bit, yang didesain untuk menghasilkan foto berkualitas DSLR. Serta menggunakan modem LTE X12, yang mendukung jaringan LTE Category 12 dengan kecepatan downlod up to 600Mbps dan upload up to 150Mbps.LG G5 dibekali RAM 4GB. Ruang penyimpanan internalnya 32GB ditambah slot MicroSD yang mendukung hingga 2 TB.

Baca Juga :   LG G4 Stylus di Jual di Indonesia Harga 3 Jutaan

Smartphone android terbaru ini yang menjalankan OS Android Marshmallow ini tersemat baterai 2.800 mAh. Tersedia koneksi 4G LTE, NFC dan Bluetooth 4.2. Seperti Nexus 5X, LG G5 mengusung USB Type C.LG menyiapkan empat varian warna: Silver, Titan, Gold dan Pink. Rencananya ponsel ini akan mulai dipasarkan pada April mendatang.

Spesifikasi LG G5

Chipset: Qualcomm® Snapdragon™ 820 Processor
Display: 5.3-inch Quad HD IPS Quantum Display (2560 x 1440 / 554ppi)
Memory: 4GB LPDDR4 RAM / 32GB UFS ROM / microSD (up to 2TB)
Camera: Rear Standard 16MP, Wide 8MP / Front 8MP
Battery: 2,800mAh (removable)
OS: Android 6.0 Marshmallow
Size: 149.4 x 73.9 x 7.7mm
Weight: 159g
Network: LTE / 3G / 2G
Connectivity: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / USB Type-C / NFC / Bluetooth 4.2
Colors: Silver / Titan / Gold / Pink

Sumber lgnewsroom.com

Share