Lihat Video Youtube ? Ini Tipsnya Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis

Share

Cara Pintar Lihat Video Youtube

Youtube merupakan aplikasi video streaming milik google yang cukup populer dan banyak digunakan saat ini. Melalui youtube kita bisa dengan mudah menonton video atau film serta mendengarkan musik secara gratis.

hamat data Youtube

Sementara itu, untuk mengakses internet menggunakan smartphone atau perangkat mobile lain, Anda membutuhkan kuota internet. Padahal, YouTube adalah salah satu aplikasi dengan konsumsi kuota data terbesar. Berikut kami sajikan tips menghemat konsumsi kuota data internet saat menyaksikan video di YouTube.

  • Menghapus Iklan

Iklan juga menjadi salah satu faktor pengonsumsi kuota data. Dengan mengaktifkan fitur pemblokir iklan dapat membantu Anda dalam menghemat kuota data. Kini tersedia aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk memblokir iklan baik di perangkat bersistem operasi Android maupun iOS.

  • Atur Resolusi Video Saat Menonton YouTube

Tips yang kedua adalah mengatur resolusi video YouTube. Semakin tinggi resolusi video yang kita putar, maka akan semakin tinggi pula Kuota Data yang di perlukan. Walaupun memang video dengan resolusi tinggi memberikan pengalaman menonton menjadi lebih baik, tapi berpikirlah dua kali untuk menonton dengan resolusi tinggi. Saran saya adalah atur video ke resolusi 360p, karena menurut saya resolusi 360p sudah tepat, kualitas video yang cukup baik, dan tidak terlalu memakan kuota data anda.

  • Menggunakan fitur Playlist
Baca Juga :   Download Aplikasi Android Mempercepat SD Card

Salah satu fitur pada YouTube yang dapat Anda manfaatkan adalah Playlist. Fitur ini menghadirkan kemudahan untuk mencari video dan membuka halaman yang diinginkan. Hal ini membantu meminimalisir kuota yang Anda konsumsi saat mencari video.

  • Memanfaatkan fitur pembatasan pemakaian kuota pada aplikasi YouTube

YouTube juga menyediakan fitur pembatasan pemakaian kuota di aplikasinya. Fitur ini akan mencegah Anda menikmati konten video dalam resolusi HD saat terhubung dengan jaringan Wi-Fi. Anda juga dapat menentukan kualitas dan resolusi video di bagian Playback dan Video Playback Quality, saat koneksi jaringan internet Anda lambat. Setelah mengaktifkan pilihan ini, video akan hadir dengan resolusi default yaitu 360p.

  • Gunakan aplikasi Opera Max

Data manager tersebut untuk mengakses Youtube dan streaming video di sana. Maka kuota paket data akan lebih hemat hingga 50 persen dibanding anda streaming melalui aplikasi Youtube atau browser biasa

Share