Mau Buat Video Slow motion Hasil Bagus ? Pakai 5 Smartphone di Bawah ini

Share

Buat Video di Smartphone

Smartphone saat ini Memang fungsinya Tak hanya sebagai alat komunikasi saja , saat ini smartphone banyak dimanfaatkan untuk merekam video. pengguna lebih tertarik menggunakan kamera smartphone untuk merekam video daripada harus membeli Handycamp .

Slow Motion atau Slowmo adalah efek dalam video dimana gerakan dalam video itu jadi lebih lambat dan bisa diamati dengan lebih seksama. Penggunaan efek slow motion ini bermacam-macam, dan manfaatnya juga beraneka ragam.

Dan perlu anda ketahui juga ,tidak semua smartphone dapat digunakan untuk merekam video berkualitas tinggi, apalagi merekam video slow-motion. Jika Anda ingin merekam video slow-motion memakai smartphone, setidaknya kamera smartphone Anda harus mencukupi beberapa syarat, seperti sensor gambar dan kompresi video yang baik. Kamera smartphone yang baik untuk merekam video slow-motion adalah kamera dengan resolusi tinggi dan frame rate yang tinggi pula.

Lantas Smartphone apa saja  yang mendukung untuk merekam video slow-motion? Berikut di bawah ini ,Sebagai refrensi ada lima smartphone terbaik untuk merekam video slow-motion, seperti yang dikabarkan oleh situs PhoneArena.com

Baca Juga :   Smartphone Android Kamera Canggih Lenovo Vibe Shot Segera Di Rilis

iPhone 6S Plus

iPhone 6S Plus

iPhone 6S Plus adalah salah satu smartphone terbaik untuk merekam video slow-motion. iPhone 6S Plus juga dibekali kamera utama beresolusi 12MP dengan ukuran sensor 1/3 inci dan ukuran piksel 1,22 mikrometer serta dukungan OIS. Smartphone ini dapat menangkap video slow-motion beresolusi 1080p pada 120fps dan video 720p pada 240fps.

Tak hanya sampai di situ saja, kamera depan iPhone 6S Plus juga dapat merekam video slow-motion. Kamera depan yang beresolusi 5MP ini dapat merekam video slow-motion beresolusi 1080p pada 120fps dan video 720p pada 240fps.

Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge merupakan smartphone yang didukung dengan kamera utama beresolusi 12MP, aperture f/ 1.7, OIS, dan autofocus dual-pixel. Sensor kameranya berukuran 1/2.6 inci dan ukuran piksel 1,4 mikrometer. Samsung Galaxy S7 juga dapat merekam video slow-motion dengan resolusi 720p pada 240fps serta video 1080p pada 60fps.

LG V10

LG V10

LG V10 juga masuk dalam daftar smartphone dengan kemampuan merekam video slow-motion terbaik. Smartphone ini mempunyai kamera utama 16MP dengan ukuran 1/2.6 inci, aperture f/1,8, laser autofocus, dan OIS. LG V10 dapat merekam video slow-motion beresolusi 720p pada 120fps.

Baca Juga :   HTC Melirik Pasar Tablet dan Windows Phone

Google Nexus 6P

Google Nexus 6P

Google Nexus 6P adalah smartphone Android pertama yang dapat merekam video slow-motion beresolusi 720p pada 240fps. Smartphone ini memiliki kamera utama beresolusi 12.3MP dengan aperture f/2.0, ukuran sensor 1/2.3 inci dan ukuran piksel 1.5 mikrometer. Sayangnya, Google Nexus 6P tidak dilengkapi dengan fitur OIS.

Motorola Moto X Pure

Motorola Moto X Pure

Motorola Moto X Pure mempunyai kamera utama beresolusi 21MP dengan ukuran sensor 1/2.4 inci dan ukuran piksel 1.1 mikrometer. Selain itu, kamera smartphone ini dilengkapi dengan aperture f/ 2.0 dan deteksi autofocus. Motorola Moto X Pure dapat merekam video slow-motion beresolusi 720p pada 120fps.

Share