Mi Box,Media Player Terbaru 2016 dari Xiaomi

Share

Mi Box di luncurkan di Amerika

Google baru baru ini mengumumkan sejumlah partner hardware untuk Android TV dan Google Cast, salah satu partner baru Google adalah Xiaomi, yang belum lama ini mengumumkan versi terbaru Mi Box di amerika.

Mi Box

Menurut informasi yang bersumber dari situs The Verge, versi terbaru Mi Box ini akan menggunakan sistem operasi Android TV, mendukung 4K dan akan didistribusikan ke pasar Amerika Serikat. Versi Mi Box sebelumnya hanya tersedia di beberapa wilayah tertentu, serta mendukung video HD, bukan 4K.

Mi Box versi 4K baru ini juga dilengkapi dengan remote Bluetooth, yang dibekali dengan fitur pengenal suara dan juga teknologi Google Cast terintegrasi.

Google juga menyebut, sejumlah TV baru dari Sony Bravia dan RCA akan menggunakan sistem operasi Android TV, serta Sharp Net Player. Untuk wilayah, Android TV akan tersedia pada Beko, Grundig dan Vestel TV.

Google Cast juga akan tersedia pada TV dari Toshiba, Philips, Magnavox, Westinghouse dan Polaroid. Sejumlah TV baru dari berbagai produsen ini dilaporkan akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua tahun ini.

Mi Box merupakan perangkat media player yang berjalan dengan menggunakan Android TV OS, dan mendukung playback 4K 60fps dan juga HDR-10. Perangkat ini ditenagai dengan chipset quad core 2.0GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-450. Dan dilengkapi dengan RAM sebesar 2GB dan memiliki memori internal sebesar 8GB plus slot microSD.
Mi Box dilengkapi dengan koneksi dual-band Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 4.0, menyediakan audio output SPDIF/headphone dan port HDMI 2.0a, dan memiliki fitur DTS 2.0 dan Dolby Digital Plus.
Dengan Android TV, pengguna dapat mendownload game dan aplikasi dari Play Store, dan menikmati layanan streaming dan channel tv.

Sumber www.theverge.com

Share