Nama Os Android Terbaru 2016 adalah Nougat

Share

Os Android Terbaru 2016

Lama jadi bahan perbincangan dan bahan berspekulasi di dunia internet ,dan kini akhirnya Google mengumumkan nama Nougat sebagai nama resmi untuk Android N.Dan perlu anda ketahui Sejumlah nama yang pernah diusulkan sebelumnya adalah Nectar, Napoleon, Neyyappam, Nuts, Nectarine, Nolen gur, Nachos, Namik, New York Cheesecake, Noodles, bahkan sampai Nastar dan Nagasari.

Nougat Os terbaru

Apakah makanan Nougat itu ? Nougat sendiri merupakan permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang (badam, kenari, pistachio atau hazelnut, namun bukan kacang tanah) dan beberapa buah kering.

Makanan ini dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.

Sekedar mengingat saja di antara Fitur baru Android Nougat yang paling menonjol adalah dukungan true multi-multi-window yang menawarkan pengalaman multitasking yang lebih baik dari Android versi sebelumnya. Fitur yang juga disebut sebagai split-screen multi tasing ini menampilkan dua atau lebih aplikasi yang dijalankan secara bersamaan.

Selain itu, Android Nougat hadir dengan peningkatan di sektor notifikasi. Kini notifikasi dari aplikasi yang sama dibundel jadi satu, sehingga tampilan notifikasi lebih sederhana. Selain itu, kini pengguna dapat langsung membalas notifikasi yang masuk. Fitur ini menggunakan API (Applications Programming Interface) yang sama dengan Android Wear.

Baca Juga :   Hewlett-Packard Siapkan Jam Tangan Berdesain Premium

Android Nougat juga meningkatkan kinerja fitur Doze yang sudah hadir di Android 6.0 Marshmallow. Fitur Doze ini bisa aktif ketika perangkat stasioner. Kini di Android Nougat, Doze bisa aktif ketika layar mati atau ketika perangkat tidak stasioner. Google juga telah meningkatkan Project Svelte agar Android Nougat mengonsumsi lebih sedikit RAM.

Tak hanya di sisi konsumen, Google juga memperhatikan sisi pengembang atau developer aplikasi. Raksasa mesin pencari ini akhirnya membawa dukungan bahasa pemrograman Java 8 di Android Nougat. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh pengembang dengan menggunakan Jack Compiler saat mengembangkan aplikasi.

Sumber theverge.com

Share