Ponsel Gagal Produk Samsung Galaxy Note 7 di Recall di AS dan Cina

FacebookTwitterShare

Samsung Galaxy Note 7 Recall di AS dan Cina

Samsung Galaxy Note 7 di kabarkan terkena recall di Amerika Serikat dan cina karena masalah baterai. Seperti yang kita ketahui, masalah baterai pada phablet tersebut menimbulkan panas berlebih atau overheat, hingga berpotensi meledak.Unit bisnis Samsung di China akan menarik 1.858 unit Galaxy Note 7 dari peredaran. Unit-unit ini dianggap berbeda dengan unit Galaxy Note 7 lain di China yang tak terkena masalah overheat ataupun berisiko meledak karena menggunakan baterai yang berbeda.

Samsung Galaxy Note 7

Menurut General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine China di situsnya, unit-unit tersebut dijual di China melalui situs resmi Samsung sebelum peluncurannya tanggal 1 September, sebagai bagian dari uji pasar.

Seperti diketahui, Samsung sudah memutuskan untuk menarik kembali Galaxy Note 7-nya dari pasaran. Tak cuma itu, demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan terkait keselamatan konsumen, Samsung mengajak pembeli ponsel tersebut untuk segera menukarkan ponselnya itu dengan unit yang aman.

Phablet Galaxy Note 7 mengusung layar lengkung dual edge berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 515 piksel per inci, serta didukung S Pen. Samsung juga melindungi layar Galaxy Note 7 dengan antogores Gorilla Glass 5. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Baca Juga :   Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 (2016) Agustus 2016

Kinerja yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 7 cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset Exynos 8890 yang mengandalkan dengan prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dipadukan dengan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4 untuk mendukung kinerjanya, serta diperkuat grafis dari Mali-T880 MP12.

Sektor kamera, Galaxy Note 7 cukup mumpuni dengan menggunakan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel dengan sensor 1/2.6 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Samsung mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 untuk foto selfie. Ponsel ini juga didukung Iris Scanner dan sensor sidik jari untuk mendukung sektor keamanan.

Sumber www.samsung.com