Rumor Smartphone 2016 , Oppo R9 Hadir 17 Maret Berkamera 21 MP

FacebookTwitterShare

Oppo R9 Rumor

Oppo tidak memanfaatkan Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona bulan lalu untuk memperkenalkan ponsel terbaru mereka. Kini beredar kabar bahwa pada 17 Maret di Cina, Oppo bakal menyelenggarakan acara istimewa untuk meluncurkan ponsel R9. Demikian rumor yang kini beredar dari beberapa situs gadget dunia terpercaya .

rumor Oppo R9

Beredar sebuah teaser yang memperlihatkan gambar ponsel Oppo yang berbodi ramping dengan balutan warna emas. Pada gambar tersebut tampak nyata tombol-tombol pada perangkat tersebut. Oppo meletakkan tombol power pada sisi kanan, sementara slot SIM dan microSD berada di sisi kiri atas.

Meskipun spesifikasi Oppo R9 belum dipublikasikan, namun banyak pihak yang menduga bahwa smartphone  ini akan mengusung teknologi terbaru, termasuk teknologi Super VOOC Flash Charge dan SmartSensor Image Stabilization yang diperkenalkan Oppo pada MWC 2016.

Oppo R9

Pada Super VOOC Flash Charge, menurut The Sydney Morning Herald, Oppo menggunakan teknologi yang baru mereka kembangkan –low-voltage 5V pulse-charge algorithm– yang bisa mengecas baterai pada suhu rendah. Teknologi ini diklaim bisa mengisi penuh sebuah baterai berdaya 2.500mAh hanya dalam 15 menit dan pengecasan 5 menit bisa membuat ponsel kuat dipakai menelepon selama 10 Jam.

Baca Juga :   Evercoss Elevate Y Power,Ponsel Android Berkualitas Batrei Tahan Lama

Rumor Spesifikasi lain yang akan dibenamkan dalam R9 seperti dilansir TechnoBuffalo (2/3), Oppo R9 diduga akan mengusung layar sentuh 6 inci beresolusi Quad HD 1440×2560 piksel dengan dilapisi panel IPS (In-Plane Switching) serta dilindungi Gorilla Glass 4.

Oppo R9 juga akan berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 2.1 khas Oppo.

Sebagai ponsel kelas menengah atas, Oppo R9 diperkirakan akan menggunakan cip terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820, dengan kecepatan di atas 2,2GHz dan didukukung oleh RAM 3GB atau 4GB. Pengolah grafisnya kemungkinan besar adalah Adreno 530 dan, menurut DigitalTrends (2/3), gawai canggih ini didukung baterai berkapasitas 3.700mAh.

Pada sisi fotografi, Oppo digosipkan akan membekali R9 dengan kamera utama berkekuatan 21MP yang menggunakan sensor Sony Exmor, dilengkapi autofokus dan LED flash. Sementara kamera depannya bersensor 13MP.

Kita tunggu pada 17 Maret apakah semua perkiraan akan Oppo R9 ini benar adanya.

Via phonearena.com   GizChina , GSMDome