Samsung Galaxy S7 Resmi di Perkenalkan ,ini Spesifikasinya

FacebookTwitterShare

Samsung Galaxy S7 Spesifikasi

Samsung Pabrikan gadget asal negara korea selatan ,Dalam beberapa jam lalu resmi mengumumkan smartphone jagoan paling terbaruya yaitu Samsung Galaxy S7.smartphone Samsung Galaxy S7 merupakan seri smartphone flagship Galaxy S terbaru 2016 yang menjanjikan kinerja yang lebih bertenaga, kamera yang lebih baik, dan berbagai fitur-fitur baru lainnya.

Samsung Galaxy S7

Melalui situs resminya samsung.com/us mengkomfirmasikan bahwa pihak Samsung akan membuka pre order Galaxy S7 di Amerika Serikat mulai tanggal 23 Februari 2016, dan waktu rilis resminya dijadwalkan pada tanggal 11 Maret. Sementara untuk di Indonesia sendiri beberapa mall online sudah dari beberapa hari ini lalu merilis teaser mengenai Samsung Galaxy S7, yang berarti tidak akan lama lagi Samsung juga akan membuka pre ordernya di Indonesia.

Samsung Galaxy S7 hadir dengan layar sentuh Super AMOLED yang memiliki ukuran sebesar 5.1 inci dan resolusi Quad HD sebesar 1440 x 2560 piksel, sehingga menghasilkan kerapatan piksel yang fantastis sebesar 577 ppi. Serta dilapis dengan kaca Corning Gorill Glass 5 untuk melindunginya.Samsung Galaxy S7 juga tak mau ketinggalan juga di bekali dengan fitur terbaru Layar Always-on sama dengan LG G5

Samsung Galaxy S7 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820, yang didukung dengan prosesor 64-bit quad core 2.2GHz Kryo dan GPU Adreno 530. Chipset terbaru dan yang paling bertenaga dari Qualcomm ini, menghadirkan kinerja CPU 30% lebih cepat dan kinerja GPU 60% lebih cepat dibandingkan dengan chipset Snapdragon terdahulu. Untuk varian Galaxy S7 ini akan dirilis di Amerika Serikat.

Baca Juga :   SecuTABLET,Tablet Terbaru Made ini Samsung Aman Dari Penyadapan

Selain itu Samsung juga akan menghadirkan Galaxy S7 dengan varian chipset Exynos 8890 buatan Samsung sendiri, dan tradisi sebelumnya Samsung selalu menghadirkan perangkat flagshipnya di Indonesia dengan varian chipset Exynos. Chipset Exynos 8890 ini juga menjanjikan kinerja CPU dan GPU yang sangat bertenaga, dimana didukung dengan prosesor 64-bit octa-core (4 x 1.586GHz Cortex A53 + 4 x Exynos M1 @ 2.60GHz (1-2 core load), 2.29GHz (3-4 core load)) dan GPU Mali T880MP12 (12-core) @ 650MHz.

Kedua varian Samsung Galaxy S7 tersebut sama-sama dilengkapi dengan RAM LPDDR4 sebesar 4GB dan menyediakan memori internal 32GB atau 64GB, yang masih bisa diperluas melalui slot microSD up to 200GB.

Dan untuk urusan kameranya, Samsung Galaxy S7 hanya dipersejatai dengan kamera belakang beresolusi “12 megapiksel,” pastinya melihat hal ini pembaca akan sangat kecewa, karena pasti berpikir kualitas kameranya “menurun” dari kamera 16 megapiksel yang dimiliki oleh Galaxy S6. Namun jangan salah meski memiliki resolusi yang lebih kecil, kamera Samsung Galaxy S7 memiliki spesifikasi yang lebih bik.

Kamera 12 megapiksel milik Samsung Galaxy S7 menggunakan lensa dengan aperture f/1.7 (lensa terlebar yang pernah dimiliki oleh smartphone). Lensa dengan aperture yang semakin lebar, memungkinkan lebih banyak cahaya yang masuk, 95% lebih banyak dibandingkan dengan kamera Galaxy S6. Serta memiliki fitur optical image stabilization, yang dapat membantu pengguna mengambil foto dengan lebih cepat dengan hasil yang tidak terlalu nge-blur.

Baca Juga :   Resmi ,Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A5 (2016) Diumumkan

Fitur kamera lainnya yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S7 adalah Dual Pixels, dan ini menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakannya. Dual Pixel merupakan teknologi yang dipinjam dari perangkat kamera, yang memungkinkan untuk fokus yang lebih cepat dengan menggabungkan informasi dari dua piksel pada sensor kamera. Samsung mengklaim kamera Galaxy S7 ini memiliki waktu fokus lebih cepat dibandingkan dengan smartphone flagship lainnya.

Dan menariknya Samsung Galaxy S7 dipersenjatai dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel yang juga memiliki lensa dengan aperture f/1.7. Jadi kamera depannya menjanjikan menghasilkan foto yang tetap baik di segala kondisi cahaya.

Dan untuk urusan sumber dayanya, Samsung Galaxy S7 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh, dan smartphone ini mendukung fast charging baik menggunakan charger kabel maupun charger wireless dengan standar WPC dan PMA. Dan juga dilengkapi dengan Dual band Wi-Fi ac, MIMO, Bluetooth 4.2, ANT+, NFC dan MST yang mendukung fitur Samsung Pay. Dan juga ternyata Samsung Galaxy S7 memiliki sertifikasi IP68, yang berarti smartphone ini anti air.

Dan untuk operasi sistemnya , Samsung Galaxy S7 berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengn berbagai aplikasi premium eksklusif dari Ssamsung.

Sumber samsung.com/us