Samsung Z2 Jadi Ponsel Paling Banyak di Cari di Google

Share

Samsung Z2

Belum lama ini mesin pencari Google telah mengumumkan daftar pencarian terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2016. Raksasa internet ini mengelompokan data tersebut menjadi 16 kategori, salah satunya kategori teknologi. Pada ketegori teknologi, muncul nama smartphone yang paling dicari selama tahun ini di Indonesia. Smartphone apakah itu? Adalah Samsung Z2 dengan Tizen OS.

Samsung Z2

“Tema pencarian Google Search tahun ini adalah momen dan perspektif, termasuk alasan di balik terjadinya suatu peristiwa. Selain itu, perangkat mobile menjadi sarana pencarian tertinggi,” kata Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen.

Samsung Z2 tidaklah menonjol dan tak jauh berbeda dengan ponsel kelas entry-level lainnya, yakni mengandalkan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif dengan kerapatan 233 piksel per inci. Z2 besutan vendor asal Korea Selatan ini menggunakan sistem operasi Tizen OS.

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Z2 mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya karena mengandalkan dapur pacu chipset Spreadtrum SC9830 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400 MP2.

Baca Juga :   Samsung Resmi Luncurkan Galaxy SIII mini Value Edition Os Android Jelly Bean 4.2 , Dual Core Kamera 5MP

Konektivitas Samsung Z2 dibekali dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS. Samsung Z2 berbekal memori internal atau ROM berkapasitas 8GB dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Samsung membekali Z2 dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel aperture f/2.2 autofokus lengkap dengan dukungan LED flash. Smartphone ini juga didukung kamera depan dengan resolusi 0,3 megapiksel atau VGA untuk foto selfie, serta video call. Z2 dibekali Samsung dengan baterai berkapasitas 1500mAh yang diklaim mampu mencukupi kebutuhan dayanya.

Dan untuk Harganya sendiri Samsung Z2 Pada bulan desember 2016 ini masi berkisar dengan harga 800 Ribuan.

Share