Settingan Cara Hemat dan Kontrol Kuota Internet di Ponsel

Share

Settingan Hemat Kuota Internet

Buat anda yang sudah daftar paket internet dengan kuota yang besar atau unlimited pastinya tidak perlu lagi was was akan kehabisan kuota sebelum masa berakhirnya. Namun apabila kamu daftar paket internet dengan kuota cuma 1 atau 2GB tentunya akan menghemat kuota. Kebutuhan browsing, streaming Youtube, sosial media seperti Path, Instagram yang berbasis gambar ataupun video adalah salah satu penyebab diantara banyaknya aktivitas yang menguras kuota internet.

irit kuata internet

Pastinya kamu sangat butuh cara menghemat kuota internet, untuk itu kami akan memberikan cara untuk memonitor kuota internet. Berikut cara menghemat kuota internet:

  •  Cara bawaan, silahkan ke setting-data usage-aktifkan data internet di SIM yang kamu gunakan untuk koneksi Internet, kemudian Set data usage warning sesuai besar kuota di grafik yang tersedia.
  • Apabila kamu menggunakan Google Chrome Browser versi Android, kamu bisa mengaktifkan fitur Data Saver. (Masuk setting-data Saver-ON)
  • Non-aktifkan opsi sinkronisasi yang tidak diinginkan.Salah satu cara menghemat kuota data adalah menon-aktifkan akun yang memiliki opsi sinkronisasi dan tidak kamu pakai secara berkala. Untuk memulainya, kamu bisa masuk ke menu Settings > Accounts > pilih akun yang tidak ingin kamu sinkronisasikan. Hal ini akan menghemat kuota data kamu karena aplikasi tersebut tidak akan secara otomatis tersambung ke internet.
Baca Juga :   Cara Memilih Tablet Yang Sesuai Kebutuhan

Dengan cara cara di atas tersebut, kamu bisa mengontrol kuota internet di Smartphone atau Tablet Android.

Share