Teknologi Inovasi Terbaru , Powerbank Berbahan Bakar Garam dan Air

FacebookTwitterShare

Powerbank JAQ

Apakah anda akan percaya jika saat ini ada powerbank untuk mengisi dayanya hanya memerlukan air dan garam biasa? Dalam hal ini anda harus percaya karena memang powerbank tersebut nyata adanya. JAQ, itulah sebutan untuk powerbank yang hanya menggunakan air dan garam sebagai pengisi dayanya.

jaq

Powerbank JAQ ini buatan perusahaan startup asal Swedia, MyFC.Seperti informasi yang terdapat pada website resmi myFC ,Cara kerjanya seperti ini.JAQ menggunakan bahan air dan garam biasa untuk memproduksi listrik, JAQ ini terdiri dari 2 bagian, yang pertama adalah bagian yang berisi air dan garam yang disebut dengan Power Card yang berbentuk sama tipisnya seperti smartphone, dan bagian kedua adalah “rumahnya” atau JAQ.

Jadi apabila Power Card yang berisi air dan garam tadi dimasukkan pada JAQ, maka akan langsung memproduksi hidrogen dan akan mengisi cell sehingga langsung dapat mengisi daya ke smartphone. Jadi powerbank ini sangat ramah lingkungan karena tidak menggunakan listrik langsung untuk mengisi dayanya, namun powerbank ini hanya 1x pakai saja jadi setelah dayanya habis Power Card yang berisi air dan garam tadi harus diganti dengan yang baru lagi.

Baca Juga :   Powerbank Terbaru 2016,Xiaomi Powerbank Pro di Jual 300 Ribuan

Untuk saat ini powerbank tersebut berkapasitas 1800 mAh, dan selain itu JAQ ini terbuat dari bahan daur ulang dan jika penggunaannya sudah habis tinggal dibuang dan menjadi sampah seperti pada umumnya. JAQ dan Power Card juga memiliki desain yang ramping sehingga cukup jika dimasukkan ke dalam saku.

Tentunya penemuan inovasi teknologi  ini adalah hal yang bagus karena menggunakan air dan garam untuk menghasilkan listrik, selain penghematan bahannya juga merupakan hasil daur ulang yang aman jika dibuang menjadi sampah. Powerbank ini juga cocok untuk semua perangkat yang menggunakan USB untuk charge seperti android, iOS, tablet, dan windows phone.

Sumber myfcpower.com