Trik Mengatasi Layar Smartphone Eror ,Macet dan Lag

FacebookTwitterShare

Cara Mengatasi Layar Smartphone Eror

Smartphone dalam kondisi LAG atau macet pada saat menjalankan aplikasi atau game tertentu di android. Hal ini memang membuat para pengguna sedih dan galau karena merasa tidak nyaman saat beraktifitas dengan smartphone kesayangan.

error layar

Lag atau macet, tidak hanya terjadi pada smartphone android, bisa saja terjadi pada komputer atau Laptop. Smartphone merk lain-pun juga bisa mengalami hal yang sama, entah itu iPhone (IOS), Blackberry, ataupun Nokia (Windows). Lag sering terjadi saat sedang bermain game atau menjalankan aplikasi yang berukuran besar.

Untuk itu GADGETEKNO.COM Di bawah ini akan berbagi triks dan tips bagaimana cara mengatasi hal tersebut:

Cara Mengatasi Layar Smartphone Eror ,Macet dan Lag

-Memory RAM Sudah Penuh

Salah satu penyebab layar sentuh ponsel sering ‘macet’ adalah RAM yang sudah terlalu terbebani. Jumlah aplikasi dan gim (game) yang terlalu banyak atau kapasitas RAM yang terlalu kecil adalah salah satu alasan kenapa RAM ponsel harus dibebaskan.

Ingatlah untuk menghapus aplikasi atau gim yang kamu rasa kurang penting dan sudah tidak dimainkan lagi. Ada baiknya juga untuk menggunakan aplikasi task manager untuk mematikan aplikasi yang sedang berjalan di dalam ponsel.

Baca Juga :   Cara Menyembunyikan File Penting Dengan Aplikasi Hide It Pro

-Restart Smartphone Anda

Me-restart dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalahan, bahkan tidak hanya di perangkat Android, di Windows dan iOS pun hal tersebut merupakan jurus terakhir untuk mengatasi permasalahan layar sentuh yang macet.

-Gunakan Kalibrasi

Hal ini ditujukan untuk menyesuaikan layar sentuh dengan sentuhan yang di sediakan oleh developer perangkat. Berhubung setiap sistem operasi memiliki langkah tersendiri untuk melakukan kalibrasi, bagi kamu yang menggunakan Android bisa menemukan fitur kalibrasi ini di pengaturan.

-Ganti Launcher

Pertimbangkanlah untuk mengganti launcher Anda, misalnya dengan memasang Apex Launcher, GO Launcher, atau launcher lain yang menurut Anda menarik.

Wallpaper Animasi dan Tema. Jika kita perhatikan wallpaper animasi dan tema memang terlihat menarik dan keren. Banyak sekali aplikasi launcher yang menyediakan tema unik, lucu, dan keren, tapi dibalik itu semua, tema android sangat membutuhkan memori RAM yang cukup besar. Nah, apabila anda menggunakan tema tapi anda tidak imbangi dengan penggunaan aplikasi lainnya tentunya Android akan serasa sangat berat.

Baca Juga :   Kode - Kode Rahasia Android Terbaru 2013

-Virus

Virus Menyerang Sistem. Virus yang menyerang aplikasi dan sistem android tentunya akan berdampak buruk bagi performa android itu sendiri. Banyaknya virus yang menyerang akan membuat aplikasi sering error, lag, dan lemot.