VKWorld T6,Phablet Layar 6 inch Berbahan Zinc Oxide

Share

VKWorld T6 Spesifikasi

Kabar terbaru kali ini datang dari produsen smartphone VKWorld. Manufaktur ponsel asal China yang melakukan terobosan baru dengan menciptakan smartphone baru yang disebut sebagai VKWorld T6. Puncak keunggulan dari ponsel itu adalah mampu menyaring sinar biru berbahaya pada mata (blue light) yang kebanyakan dipancarkan dari layar smartphone kita.

VKWorld T6

Jika sobat belum mendengar tentang efek berbahaya dari cahaya biru atau populer disebut dengan Blue Light, yang dipancarkan oleh perangkat digital, inilah beberapa info bagi anda yang kita rangkum dari situs Gizmo China.com

Cahaya biru atau blue light pada smartphone menjadi berbahaya bukan hanya dikarenakan dalam jangka panjang dapat merusak penglihatan kita, tetapi berdampak juga pada  kesehatan kita secara keseluruhan. Ini berbahaya karena pancaran Blue Light memiliki kekuatan panjang gelombang energi tertinggi. Sehingga dapat menembus filter alami pada mata kita dalam jangka panjang, berpotensi menyebabkan kerusakan sistem jaringan tubuh sekitar kepala dalam jangka panjang. Dalam jangka pendek, masalah umum yang disebabkan oleh cahaya biru biasanya hanyalah pandangan kabur beberapa saat, sewaktu kita terlalu lama memakai ponsel, kelelahan, dan yang paling sering terjadi adalah mata perih dan berair mata, biasanya akan anda rasakan kalau sobat bangun tengah malam, saat kondisi mata masih mengantuk sobat langsung menyalakan ponsel dan melihat video dengan durasi waktu yang lumayan lama.

Baca Juga :   Harga Samsung Galaxy Mega 2 di India-Phablet Samsung 2014

Melihat kondisi inilah akhirnya VKWorld mencoba berinovasi dengan membuat smartphone yang ramah di mata. VKWorld menjelaskan bahwa smartphone baru, ponsel T6 menyaring cahaya biru dalam dua cara, dari software dan hardware perangkat. Pertama, di ranah perangkat lunak, layar VKWorld T6 dilengkapi dengan teknologi pemroses sinyal internal sebelum blue light keluar menjadi citra visual. Kedua, di ranah hardware, perusahaan telah memodifikasi bahan penting dari LED backlight, yaitu bubuk fosfor. Perubahan lain juga dilakukan seperti halnya mengurangi puncak panjang gelombang cahaya biru dari 444nm ke 460nm yang diklaim membantu menyaring 90 persen dari sinar blue light yang berbahaya.

Perusahaan VKWorld juga mengungkapkan beberapa rincian spesifikasi dari phablet T6. Ponsel ini akan datang dengan layar besar berukuran 6 inci, membuatnya menjadi phablet dengan perlindungan 2.5D Corning Gorilla Glass 4. VKWorld T6 juga dikabarkan menawarkan sebuah layar untuk rasio tubuh 80 persen. Fitur lain termasuk 2GB RAM, 16GB penyimpanan internal dengan dukungan MicroSD dan prosesor quad-core 1.0GHz dan berjalan dengan OS Android 5.1 Lollipop.

Salah satu fitur andalan dari VKWorld T6 adalah layarnya yang dilapis dengan lapisan dvanced oleophonic nano-meter, yang dapat melindunginya dari noda sidik jari. Serta dilapis dengan lapisan zinc oxide untuk melindunginya dari noda minyak dan cairan.

Perusahaan akan merilis T6 pada bulan April, tetapi tanggal pasti perilisan masih belum diketahui. Bagaimana sobatku, apakah kalian tertarik membeli ponsel ramah mata ini nantinya ?

Baca Juga :   Mito Fantasy One A33,Hp Android 1 Jutaan RAM 2 GB 5 inch

Spesifikasi Utama VKWorld T6

6.0 inch 2.5D HD Screen
Os Android 5.1
MTK6735 64bit
Quad Core 1.0GHz
2GB RAM

16GB ROM 13.0MP
Main Camera 3D
Sensor HotKnot OTG

Sumber youtube.com

Share