Akankah Xiaomi Mempersiapkan Chipset Surge S2 untuk Mi 6c dan Mi 6s?

FacebookTwitterShare

surge S2Gadgetekno.com | Produsen asal Tiongkok dengan brand Xiaomi terus saja berinovasi mereka menciptakan chipset dengan kemampuan yang sangat canggih. Hal ini terungkap dari berita lokal yang menyebutkan  Xiaomi yang siap memproduksi chipset generasi keduanya yakni Surge S2. Memang produsen ini merupakan salah satu vendor yang sanggup berinovasi tinggi.

Sebelumnya, pabrikan asal negeri Tirai Bambu ini telah resmi merilis Xiaomi Mi 5x. Padahal pada saat pengenalan Mi 5x tersebut, Xiaomi juga tengah disibukkan dengan pembaruan MIUI 9 pada beberapa perangkatnya termasuk Mi 6. Bahkan, Xiaomi Mi 6 di katakan menjadi smartphone pertama yang kebagian update MIUI 9.

Baca : Xiaomi Akan Luncurkan Mi 6 Edisi Spesial Jackie Chan, Tertarik ?

Kabar tentang Surge S2 sendiri, perusahaan akan langsung menyematkan chipset tersebut pada Xiaomi Mi 6c dan juga Mi 6s. Dua smartphone itu bakal dirilis pada kuartal keempat tahun ini. Lumrah saja, bila gerak-gerik Xiaomi terus di intai.

Bukan hanya di perkuat dengan chipset Surge S2 yang disebut juga sebagai Surge X1. Akan tetapi kedua smartphone ini di desain dengan 2,5D curved glass pada kedua sisinya yang memberi kesan mirip dengan Four Curved Edge pada Mi 6. Selain itu, rasio layar smartphone lebih tinggi dari Xiaomi Mi 6, namun bentuknya terlihat seperti Mi 5. Tak kalah menarik, Xiaomi Mi 6c bakal didukung dengan kehadiran kamera utama yang memiliki resolusi 12 MP plus sensor CMOS Sony IMX386 dan kamera sekunder 5 MP.

Baca Juga :   Teclast H30,Gelang Tangan Pintar Untuk Pantau Detak Jantung

Chipset Surge S2 yang di patri pada Xiaomi Mi 6c ini bakal di produksi dengan menggunakan teknologi proses 16nm TSMC dengan konfigurasi empat core Cortex-A73 dan empat core Cortex-A53. Core yang besar memiliki clockspeed 2,2 GHz, sedangkan core kecil maksimum 1,8 GHz.

Bukan hanya itu saja, Surge S2 turut menyertakan dukungan GPU Mali-G71MP8 dan mendukung memori flash UFS 2.1 serta RAM LPDDR4. Xiaomi sendiri menjanjikan bahwa Surge S2 akan memiliki kinerja setara dengan Kirin 960 yang diproduksi oleh Huawei.

Nantinya, Xiaomi Mi 6c akan hadir dalam dua varian yakni dengan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sementara untuk varian kedua adalah Mi 6C dengan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Untuk varian pertama perkiraan harganya adalah 1.999 Yuan (Rp3,9 jutaan) dan varian kedua dijual seharga 2.499 Yuan (Rp4,9 jutaan).