Akankah Xiaomi Mi 7 Gunakan Pengisian Daya Tanpa Kabel?

Share

mi 7Gadgetekno.com | Perusahaan Xiaomi  saat ini sudah resmi bergabung dalam Wireless Power Consortium. Konsorsium ini awal mulanya dibuat pada  2008 untuk mendorong adopsi teknologi pengisian daya tanpa kabel alias wireless charging berstandar Qi yang layak dijual pada pasar smartphone.

Bergabungnya Xiaomi memicu spekulasi baru. Banyak yang beranggapan Xiaomi akan menerapkan fitur wireless charging pada seri flahgship “Mi”. Hal ini diperkuat pernyataan dari perwakilan Wireless Power Consortium.

“Sangat mungkin Xiaomi mempersiapkan peluncuran smartphone baru dengan dukungan wireless charging,” kata perwakilan tersebut.

Baca : Hebat Flash Sale Pertama Xiaomi Mi MIX 2 Ludes Dalam Waktu 58 Detik

Ia bahkan mengindikasikan perangkat Xiaomi pertama yang diduga memakai wireless charging adalah Mi 7. Xiaomi sendiri masih irit bicara untuk menanggapi rumor yang beredar, sebagaimana dihimpun Gadgetekno, Sabtu (23/9/2017) dari AndroidAuthority.

Teknologi wireless charging diketahui mulai populer pada 2012 lalu, ketika Nokia dan Google merilis smartphone dengan fitur tersebut. Saat ini wireless charging menjadi salah satu penanda perangkat flagship.

Baca Juga :   Mengintip G6 Plus dan G6 Pro, Apa Bedanya?

Samsung dan LG menjadi dua pabrikan yang semakin mempopulerkan teknologi tersebut. Belakangan Apple juga mengikuti jejak tersebut melalui lini iPhone 8, 8 Plus, dan X.

Merek-merek itu memang dikenal dengan ponsel flagship. Lantas bagaimana dengan Xiaomi? Selama ini pabrikan China itu dikenal sebagai “perusak pasar” yang doyan memboyong smartphone berspesifikasi mumpuni tapi harganya miring.

Mungkinkan wireless charging mula-mula diboyong ke seri Mi lalu ke lini-lini Redmi yang lebih murah? Kita lihat apakah hal ini bisa benar terjadi.

Share