Android Entry-level Nokia 2 Bakal Gunakan Baterai Besar

Share

nokia 2Gadgetekno.com | Sebagai pemegang merk Nokia di Indonesia, perusahaan HMD Global baru-baru ini mengapalkan tiga jagoannya ke pasar smartphone Indonesia, yakni Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6. Informasi yang didapatkan, ternyata baru Nokia 3 yang dilepaskan dipasaran dengan harga jual, yakni Rp1.899.000 dan dipasarkan mulai awal Oktober. Siasanya, menunggu lebih lanjut.

Sambil menunggu harga jual Nokia 5 dan Nokia 6 di Indonesia, baru-baru ini muncul sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa HMD Global sedang menggarap Nokia 2. Masuk sebagai smartphone entry-level, smartphone tersebut bakal dibekali dengan baterai jumbo.

Hal ini,  sesuai yang disebutkan oleh Evan Blass lewat akun Twitter miliknya, @evleak bahwa Nokia 2 akan memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh. Tentu saja ini menarik, karena Nokia 2 disejajarkan dengan smartphone harga terjangkau

Baca : Nokia 2 Hadir Dengan Spesifikasi Resolusi Layar HD

Beberapa bocoran lainnya juga menyebutkan, HMD Global akan mengemas smartphone ini tanpa dukungan tombol fisik maupun kapasitif. Semua tombolnya berada di dalam layar. Selain itu, smartphone ini juga tanpa dukungan sensor fingerprint.

Baca Juga :   Ponsel SmartLite Nokia Asha Full Touch

Bisa dipastikan, tidak adanya sensor fingerprint adalah cara HMD Global untuk menekan ongkos produksi smartphone ini. Selain itu, Nokia 2 juga hanya dibekali dengan chipset Snapdragon 212 atau Snapdragon 210.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset yang disematkan, Nokia 2 juga hanya dibekali RAM 1 GB dan internal storage berkapasitas 8 GB. Dukungan lainnya adalah kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk layarnya sendiri memiliki bentang 4,7 inci hingga 5 inci HD.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Nokia terbaru untuk pasar Indonesia, semoga dapat menjadi inspirasi anda yang sedang mencari smartphone baru.

Share