Cara Membuka Smartphone yang Lupa Password

Share

Gadgetekno.com | Aplikasi keamanan merupakan standart wajib yang harus dimasukkan untuk perangkat smartphone,dengan perkembangannya sekarang ini sudah banyak model dan cara untuk mengunci perangkat kita yakni mulai hanya di geser saja sampai yang paling akurat saat ini adalah fitur fingerprint.

Jika kita sudah menerapkan cara menggunakan pola keamanan dengan benar lantas bagaimana kalau suatau saat kita lupa karena adanya kesibukan lain waktu itu atau bisa jadi lama tidak menggunakan Smartphone tersebut, kalau sampai hal itu terjadi kepada kalian sudah pasti panik bukan? Jujur saja deh.

Namun jangan khawatir bagi kalian yang belum pernah kejadian atau sudah pernah dan bisa terbuka kembali gara-gara dibawa ke service dengan biaya yang relatif mahal, kali ini saya akan bagikan tips bagaimana cara membuka Smartphone yang terkunci dengan mudah berikut ini:

Gunakan Android Device Manager

Sudah tau bukan tentang layanan yang satu ini? Selain bisa menemukan dimana lokasi smartphone kalian dengan menggunakan salah satu layanan google ini ternyata juga bisa membantu ketika lupa password.

Caranya sangat sederhana sekali kita pilih opsi lock pada User Interface Android Device Manager, selanjutnya kita akan diminta untuk memasukkan password baru untuk menggantikan lockscreen di smartphone yang terkunci tadi.

Baca Juga :   Kode Rahasia Blackberry (BB)

Gunakan Fitur forgotten pattern

Untuk menggunakan fitur yang satu ini kita harus coba untuk membukanya terlebih dahulu sebanyak 5 kali, setelah itu kita dapat tap lupa password yang berada di bawah sendiri dan memasukkan username dan password akun google untuk memverifikasi kembali akun android kalian.

Setelah itu google akan mengirimkan unlock pattern anda atau kalian juga bisa memilih untuk membuat pattern baru.

Manfaatkan emergency call atau panggilan darurat

Cara membuka Smartphone yang terkunci kali ini cukup mudah yakni kita tinggal klik panggilan darurat atau emergency call di bagian layar paling bawah biasanya, nah jika sudah masuk ke aplikasi tersebut kita masukkan tanda * sebanyak 10 kali kemdian double tap pada tanda bintang tersebut, setelah itu kita copy paste sampai lockscreen kita terbuka dengan sendirinya.

Menggunakan safe mode

Tahan tombol power beberapa detik kemudian pilih turn off, jangan keburu dilepas ya karena kita tahan sampai ada pemberitahuan untuk masuk ke mode safe mode.

Setelah itu kita hapus seluruh data dari aplikasi pengunci layar tersebut. Kemudian kembali nyalakan Smartphone kalian maka akan kembali secara normal dan tidak ada lockscreen yang menghalangi

Baca Juga :   Download Aplikasi Android

Menggunakan ADB untuk hapus file password

Cara membuka Smartphone yang terkunci yang terakhir ini bisa dibilang cukup ampuh dan cepat, kita tinggal hubungkan Smartphone ke komputer setelah itu kita masuk ke direktori Instalasi ADB, jika sudah masuk buka CMD dan tuliskan kode sama seperti contoh dibawah ini

lock

kode tersebut dimaksudkan untuk menghapus pattern atau password lockscreen lama, telebih lagi kalian juga bisa membuat password lockscreen baru.

Factory reset
Jika kalian sudah melakukan cara di atas namun hasilnya masih nol, kalian terpaksa harus melakukan cara membuka Smartphone yang terkunci yang terakhir ini, caranya adalah:

Tekan dan tahan tombol power down dan power untuk masuk kedalam akses bootloader, selanjutnya pilih recovery mode.

factory reset

Jika sudah masuk ke dalam recovery mode kita pilih opsi Wipe data/factory reset untuk menghapus lockscreen lama kalian, namun untuk semua data aplikasi lainnya juga tidak bisa dijamin aman jika menerapkan cara yang satu ini.

Share